Iksan Iskandar Siap Nyaleg DPR RI: Minta Restu Warga Jeneponto, Optimis 70 ribu suara

Masa jabatan Iksan sebagai Bupati Jeneponto tersisa dua tahun lagi

Iksan Iskandar Siap Nyaleg DPR RI: Minta Restu Warga Jeneponto, Optimis 70 ribu suara
Ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto, Iksan Iskandar pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Golkar Jeneponto. (IST/HO)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati sekaligus Ketua Partai Golkar Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar, memantapkan niatnya untuk menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024.


Meski masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Butta Turatea tersisa dua tahun lagi, Iksan mulai terang-terangan mengkampanyekan dirinya bertarung ke Senayan.


Momen vaksinasi massal yang digelar Golkar Jeneponto pada Kamis (4/11/2021), menjadi panggung Iksan meminta dukungan kepada warga Jeneponto. Warga yang hadir pun berteriak setuju mendorong sang bupati.


"Mohon doa restuta kalau kita setuju, saya ke Jakarta sebagai anggota DPR RI. Saat-saat ini, tidak ada orang Jeneponto duduk di DPR RI Jakarta. Pada kesempatan ini saya minta permisi kita semua," jelas Iksan sambil dibarengi tepuk tangan warga.


Iksan menjelaskan bahwa kursi DPR dari daerah pemilihan 1 Sulawesi Selatan pada periode ini diiisi oleh putra daerah lain. Dia menyebut ada dari Bantaeng, Takalar dan Gowa. Tak ada warga asli Jeneponto yang duduk di gedung Kura Kura.


Dengan motivasi itu, Iksan bertekad untuk mengisi kursi DPR RI sebagai representasi masyarakat Jeneponto.


"Tidak ada orang Jeneponto. Yang ada itu orang Bantaeng, Takalar dan Gowa. Suaranya orang Jeneponto yang duduk di sana diambil orang. Di mana kita simpan semua," ungkapnya.


Optimis Duduk di Senayan


Di hadapan ratusan peserta vaksinasi Covid-19, Iksan mengklaim 270 ribu daftar pemilih di Jeneponto mampu mendudukkan 4 orang calon DPR RI jika warga kompak.


"Padahal kita di Jeneponto ini lebih 270 ribu mampu mendudukan 4 orang di Senayan. Kalau kita percayakan saya di DPR RI, Insya Allah Jeneponto akan lebih sejahtera pada masa-masa yang akan datang. Tapi sama-sama semua ki. Intinya persatuan," harap dia.


Iksan optimis mampu meraih 70 ribu suara khusus di Jeneponto. Sedangkan sisanya akan diperebutkan oleh calon lain.


"Kalau saya lihat antusias masyarakat yah ada 270 ribu kan wajib pilihnya Jeneponto. Sisanya saja yang 70 ribu, alhamdulillah. Yang lain diperebutkan oleh teman-teman lain yang ada di Jeneponto," pungkasnya.


Sekadar diketahui, pada Pemilu 2019, Iksan Iskandar mendorong istrinya yaitu Hamsiah Iksan untuk ikut mencalonkan ke DPR RI melalui Partai NasDem dan tidak terpilih.


Penulis: Akbar Razak/B