Iksan Iskandar Mutasi 262 Pejabat Pemkab Jeneponto

Terbanyak dari eselon III B

Iksan Iskandar Mutasi 262 Pejabat Pemkab Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat melantik 262 pejabat di ruang pola  panrannuanta kantor bupati, Senin (2/11/2020). (KABAR.NEWS/Akbar Razak).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar memutasi sekaligus melantik 262 pejabat tinggi pratama administrator dan pegawas di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati, Senin (2/11/2020).


Mereka yang dilantik adalah pejabat eselon II B sebanyak 4 orang, pejabat administrator eselon III A, 12 orang, pejabat administrator eselon III B, 7 orang, pejabat pengawas eselon IIII A, eselon IIII B, sebanyak 225 orang dan pejabat fungsional 14 orang. Total 262 pejabat.


Iksan Iskandar mengatakan, dirinya selaku pimpinan daerah mengucapkan selamat dan sukses terhadap para pejabat yang baru saja dilantik.


"Karena itu, selaku pimpinan daerah dan atas nama pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru saja dilantik," ucapnya.


Dia mengatakan, mutasi pejabat struktual yang dilaksanakan tersebut merupakan kelanjutan dari mutasi yang telah dilakukan sebelumnya.

Olehnya itu, sebagai pengisian terhadap berbagai jabatan yang lowong, serta penyesuaian pada adanya perubahan nomenklatur kelembagaan sejumlah perangkat daerah.


"Berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 56 tahun 2018 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja sekertariat daerah provinsi dan sekertariat daerah kabupaten/kota," jelasnya.

Kata dia, hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan kinerja, gairah dan motivasi aparatur dan pengembangan kinerja organisasi.

"Kaderisasi, penyegaran, pengembangan wawasan, kompetensi, dan loyalitas, menjadi salah satu pertimbangan pada setiap pelaksanaan mutasi," katanya.


Bupati mengaku, beberapa pejabat yang sudah dilantik mendapatkan promosi  jabatan, dan sebagian lagi mengalami pergeseran jabatan pada level eselon yang  sama.


"Patut pula kita pahami bahwa pengangkatan pejabat struktual, penentuanya dilakukan oleh pimpinan tertinggi dengan melalui proses seleksi dan pertimbangan Baperjakat," ungkapnya.


Bupati dua priode ini juga mengungkpakan pelayanan publik dan pengelolaan pemerintahan harus tumbuh dengan baik. Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian adalah terget yang harus diraih. 


"Saya mengapresiasi segala kinerja dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini oleh seluruh perangkat daerah, namun tentunya pencapaian tersebut agar terus ditingkatkan," tandasnya.


Iksan juga berharap, Jeneponto dapat berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan sebagai indikator visi Jeneponto 'Smart' dapat diwujudkan dalam kurun waktu periode ini.


"Akhirnya, kepada seluruh jajaran pemerintahan, mari kita terus memihara citra pemerintah dan bekerja dengan baik," kata dia.

"Hindari perilaku yang yang tidak terpuji, dan terus kembangkan kualitas diri, sehingga keberadaan saudara dalam unit kerjanya dapat membawa manfaat bagi kemajuan daerah ini," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B