Iksan Iskandar Harap Sinergi Semua Pihak pada Operasi Lilin

Disampaikan saat apel

Iksan Iskandar Harap Sinergi Semua Pihak pada Operasi Lilin
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (tengah) didampingi Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit pada upacara Operasi Lilin 2020. (KABAR.NEWS/Akbar Razak).

KABAR.NEWS, Jeneponto - Apel gelar pasukan dalam rangka persiapan operasi lilin dilaksanakan di halaman Mapolres Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (21/12/2020).


Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menjadi irup dalam apel tersebut didampingi oleh Pelaksana Harian Sekda Basir Bohari, staf ahli hukum, Yusuf Pakih, kepala PMD Makmur, dan kepala Bagian Protokol Komunikasi, Mustaufiq.


Hadir Kapolres Jeneponto,AKBP Yudha Kesit, jajaran polres serta Forkopimda Pemkab Jeneponto. Peserta upacara adalah Kodim 1425 Jeneponto, Satlantas, personel Polsek, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan.


Iksan Iskandar mengatakan, operasi lilin ini dilakukan untuk mengecek seluruh kesiapan akhir tentara dan polisi menjelang pengamanan Natal dan tahun baru.


"Bahwa dalam operasi lilin 2020 ini,  yakni dilaksanakan untuk pengecekan akhir kesiapan kita semua," ujarnya.


Bupati dua priode ini berharap, agar Pemkab Jeneponto dan TNI-Polri dapat bersinergi dalam mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.


"Baik aspek personel, sarana dan prasarana untuk bersinergi Polri-TNI, instansi pemerintah serta berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait, sehingga operasi lilin berjalan dengan aman," jelasnya.


Selepas apel, Iksan juga menyerahkan bantuan sebilan kebutuhan pokok secara simbolis kepada para perwakilan Polsek di Jeneponto.


Penulis: Akbar Razak/B