Skip to main content

IKA Smanca 93 Peduli Lombok, Salurkan Bantuan Sembako 

gempa lombok
Bantuan Paket untuk korban Gempa Lombok oleh IKA SMA Negeri Cangadi Soppeng 1993. (IST)

KABAR.NEWS.Makassar - Gempa yang pulau Lombok hingga jatuhnya puluhan korban jiwa belum lagi ratusan gedung rumah warga banyak yang telah hancur rata dengan tanah, turut mengusik hati dan empati masyarakat Indonesia, Rabu (15/8/2018).

Hal yang sama pula dirasakan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri Cangadi (Smanca) Soppeng tahun 1993 turut terpanggil untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang tengah dalam keadaan serba kekurangan pasca gempa.

Humas IKA  Smanca, Muhammad Ilham mengatakan bersama-sama teman alumni seperti Kombes Faisal selaku aparat kepolisian, Andi Takdir Anggota DPRD Soppeng, dan Arwien selaku pengusaha menginisiasi teman Alumni gerakkan aksi peduli tersebut.

gg

"Aksi Peduli Gempa Lombok kami dalam 3 hari terkumpul dana puluhan juta dari alumni 93 yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia serta ada 39 paket yang berisi selimut, susu formula, bubur susu, popok bayi dari berbagai ukuran, sabun antiseptik, sikat gigi, shampo," Ujar Ilham yang juga Dosen Ilmu Komunikasi UMI Makassar.

Lanjutnya, Kegiatan ini di harapkan dapat meringankan beban saudar - saudara kita yang tertimpa musibah yang melanda Lombok.

"Bantuan telah kita salurkan lewat Gerakan Pos Peduli Gempa Lombok yang mengirim keseluruhan bantuan dan paket," Ungkapnya.

  • Andi Khaerul