Skip to main content

Ika Muliawan, Siap Bersaing dengan Senior Golkar di Dapil 8 Sulsel

a
Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Ika Prawisna Muliawan akan bertarung di Dapil 8 Sulsel meliputi Wajo dan Soppeng. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Calon anggota legislatif (Caleg), baik di tingkat kabupaten kota, provinsi dan pusat mulai berkampanye. Alat peraga disebar dan turun ke masyarakat telah dilakukan.

Hal itu juga yang kini dilakukan Ika Prawisna Muliawan, calon anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Golkar. Perempuan yang karib disapa Ika ini, akan bertarung menuju parlemen DPRD Sulsel dari dapil 8.


Baca juga: 

Berstatus pendatang baru, Ika mengaku masih minim pengalaman tentang dinamika politik persaingan antara caleg. Meski demikian, alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas ini mengaku mulai giat bersilaturahmi dengan masyarakat. 

“Masih belum banyak pengalaman, karena masih memasuki tahap sosialisasi. Masih dalam tahap membangun jaringan seperjuangan pilgub kemarin,” kata Ika Prawisna Muliawan, kepada KABAR.NEWS, kemarin.

Menurut perempuan kelahiran 29 Desember 1985 itu, Persaingan antara caleg di Kabupaten Soppeng dan Wajo cukup ketat. Sebab di internal Partai Golkar sendiri, Ika akan bersaing dengan para caleg petahana dan sejumlah nama yang sudah populer di masyarakat.
 

s

 

“Khusus dapil 8 saya persaingan cukup ketat, khusus di Golkar sendiri saya bersaing dengan tokoh yang memiliki basis cukup kuat, ada Pak Marzuki yang merupakan incumbent, dokter baso rahmanuddin mantan Calon Bupati Wajo,” Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulsel ini.

Meski tak memiliki nama besar, Ika yang juga Pengurus Akaindo Sulsel ini tak merasa canggung. Sebagai caleg perempuan, doktrinasi kekaryaan Partai Golkar menjadi spirit perjuangann Ika

“Tapi sebagai kader golkar saya berusaha dan siap bersaing untuk menuju DPRD Sulsel,” pungkas Ika, yang menamatkan pendidikan SMP dan SMA di Sengkang Wajo.

Berikut ini profil singkat Ika Prawisna Muliawan:

Nama: Ika Prawisna Muliawan

Tempat dan Tanggal Lahir: Makassar, 29 Desember 1985. 

Pendidikan: 


- SD: SD Inpres Kassi-kassi Makassar. 
- SMP: SMPN 1 Sengkang, Wajo 
- SMU: SMAN 1 Sengkang, Wajo
- Universitas Hasanuddin, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) tahun 2009. 

Pengalaman Organisasi:

- Wakil bendahara DPD 1 Partai Golkar Sulsel, 
- Pengurus KPPG Sulsel
- Pengurus Al- Hidayah Sulsel. 
- Pengurus BPD HIPMI Sulsel. 
- Ketua Bidang Pertambangan dan Energi BP Pemuda Pancasila 
- Ketua Bidang Lingkungan Hidup Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (Akaindo) Sulsel.