IESPA Sulsel Jadi Wadah Pengembangan Pemain Gim E-Sports Profesional

*Iespa Sulsel akan dilantik pada 5 Maret 2022

IESPA Sulsel Jadi Wadah Pengembangan Pemain Gim E-Sports Profesional
Ketua IESPA Sulsel Mudassir Hasri Gani (kedua kiri) didampingi jajaran pengurusnya. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus Indonesia E-sport Association (IESPA) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin Mudassir Hasri Gani dijadwalkan dilantik pada 5 Maret 2022. Organisasi ini akan menjadi wadah pengembangan pemain gim secara profesional.


Pelantikan Mudassir akan dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Iespa tingkat kabupaten atau kota se Sulsel. Setelahnya, bakal diisi acara talk show dan seminar agar masyarakat tahu bahwa gim merupakan salah satu kegiatan positif yang tak perlu dicemaskan lagi. 


"Kita akan memperkenalkan E-sport itu sendiri dan apa itu IESPA. IESPA hadir sebagai wadah untuk para gamers-gamers berbakat yang ada di Sulawesi Selatan," kata Mudassir dikutip dari rilis yang diterima KABAR.NEWS, Senin (14/2/2022).


Sementara itu, Wakil Ketua Iespa Sulsel Andi Ikram Rifqi mengatakan, setelah pelantikan juga akan digelar turnamen gim massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) Eizper Chain.


"Turnamen tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022. Sehari setelah pelantikan kepengurusan Iespa Sulsel dan ke-24 kabupaten kota," beber Ikram Rifqi.


Ikram menjelaskan, turnamen ini juga akan melibatkan beragam elemen, baik dari mahasiswa, komunitas, tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).


"Di sini juga kami akan mengedukasi para peserta tentang gim yang positif itu seperti apa, terutama gim yang dibawahi oleh E-sport. Sebab organisasi kami memang fokus kepada bagaimana mengkanalisasi dampak positif dari gim," tuturnya.


Ikram berharap, hadirnya Iespa di Sulsel bisa menjadi wadah bagi milenial dan meraka dapat menyalurkan hobinya dan mencetak prestasi hingga tingkat nasional.


"Bukan itu saja, kami akan menuju ke tingkat tertinggi, yaitu internasional. Hal ini dilakukan setelah mengikuti kompetisi tingkat nasional, regional maupun lokal. Sehingga ada poin bagi teman-teman dapatkan bermain gim, bukan hanya menghabiskan waktu tapi mereka juga mencetak prestasi tersebut," tandas Ikram.


Turnamen ini akan dipantau langsung oleh Ketua IESPA Pusat, Ibnu Riza Pradipto bersama Ketua Umum IESPA Sulsel, Mudassir Hasri Gani. Dan akan diikuti sebanyak 100 peserta.