IDI dan PDGI Parepare Bantu sembako Korban Terdampak Banjir

* Disebar di sejumlah titik

IDI dan PDGI Parepare Bantu sembako Korban Terdampak Banjir






KABAR.NEWS, Parepare - Niat mulia ditunjukkan para dokter yang tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam menyikapi musibah banjir di beberapa titik di Kota Parepare. 


IDI yang diketuai dr. Ibrahim dan PDGI yang dipimpin dr. Cenrara menyasar sejumlah titik, di antaranya di Lumpue, BTN Savaras, BTN sekitar SMA 5, Tegal, dan Lontangnge Kelurahan Watang Bacukiki membagokan ratusan paket sembako serta kebutuhan logistik seperti pakaian dan kebutuhan bayi. 


Ketua PDGI Parepare, dr. Cenrara mengatakan, sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak korban banjir. Hal itu kata dia, sebagai wujud kepedulian para Dokter, baik IDI maupun PDGI dalam merasakan penderitaan yang dialami warga terdampak. 


"Kita berharap bantuan ini betul-betul menyentuh dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, utamanya warga Parepare yang terdampak musibah banjir," ujar Cenrara yang diketahui merupakan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare ini, Sabtu (19/11/2022). 


Nampak dalam penyaluran bantuan itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari juga turun langsung membagikan bantuan yang bersumber dari swadaya para Dokter di Parepare. 


Selain itu, juga terlihat Ketua Tanggap Bencana (Tagana) Parepare yang juga Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau, Minhajuddin Achmad hadir mendampingi untuk memudahkan ekseskusi atau penyaluran bantuan.


Penulis: Arsyad/C