Skip to main content

HUT RI ke-74, Yuk Ikuti Festival Musik Yayasan Pendidikan Arifah

HUT RI ke-74, Yuk Ikuti Festival Musik Yayasan Pendidikan Arafah
Festival Musik Yayasan Pendidikan Arifah. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun, Yayasan Pendidikan Arifah akan menggelar Festival Musik Akustik pada Sabtu (17/8/2019).


Baca juga: VIDEO: Film "Acong Enceng" Suguhkan Drama Komedi Kekinian

Festival ini bertemakan "Merajut Ukhuwah dalam bingkai seni dengan semangat kemerdekaan", dan akan berlangsung di Kampus Madrasah Arifah, Jalan Pangkabinaga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Event ini memperlombakan kategori SMP, SMA, dan umum. 


Untuk kategori SMA dan SMP, diwajibkan menyertakan foto kopi identitas dan kartu pelajar. "Setiap tim beranggotakan 3 sampai 6 orang," ujar Ketua Panitia Festival Akustik Yayasan Arifah, Saiful, di Gowa, Selasa (13/8/2019).


Selain memeriahkan HUT Indonesia, kegiatan yang disponsori oleh AU Event Organizer ini juga merupakan ajang atau wadah bagi pemuda khususnya dalam bidang musik. 


Baca juga: 8 Pelajar MAN IC Gowa Sabet Juara di Event Kompetensi Sains Madrasah 2019

Pihak penyelenggara juga telah mempersiapkan hadiah dan trofi juara, "Untuk juara 1 itu Rp 1.5 juta, sedangkan juara 2 yakni Rp 1 juta, sedangkan juara 3 mendapatkan Rp750 ribu," tambahnya


Adapun Technical Meeting (TC) dilaksanakan di Kampus Madrasah Arifah, pada Kamis, 15 Agustus 2019.


  • Andi Frandi