Skip to main content

HUT Makassar Bertabur Penghargaan dan Bantuan, Gubernur Serahkan 27 Ambulans

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan sambutan di HUT Kota Makassar. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, menyerahkan berbagai penghargaan dan bantuan dari Pemerintah Kota Makassar, pada puncak HUT ke-412 Kota Makassar, di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (9/11/2019). 


Diantaranya, penyerahan 27 ambulans kepada puskesmas dan Kapal Pelayanan Rakyat (Pelra) Banawa Nusantara 2019. Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya, mengapresiasi apa yang telah dicapai Kota Makassar di usia 412 tahun ini.


"Alhamdulillah kita telah mendengarkan progres peningkatkan prestasi yang telah dicapai Kota Makassar. Tentu ini berkat sinergi, kolaborasi yang telah kita lakukan untuk membantu penjabat Wali Kota Makassar. Maupun hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat wali kota sebelumnya," kata Nurdin Abdullah. 


Ia pun meminta agar semua unsur mendukung Penjabat Wali Kota, M Iqbal Suhaeb, dalam menjalankan tugasnya, agar cita-cita bersama dapat dicapai. 


"Sekali lagi saya titip kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota Makassar di ulang tahun ke-412 ini, mari kita dukung Pak Wali. Mari kita bekerja profesional, tidak ada sekat, tidak ada kubu-kubu itu saya minta, itu saya tegaskan," tegasnya. 


Baca juga:Genap Berusia 412 Tahun, Begini Sejarah Berdirinya Kota Makassar


Selain mengapresiasi keberhasilan Kota Makassar, Nurdin Abdullah juga menyampaikan beberapa hasil evaluasi. Seperti fasilitas pelayanan kepada masyarakat, persoalan kemacetan dan air bersih. 


Ia berharap, momen perayaan hari ulang tahun ini tidak hanya menjadi ajang seremonial dan formalitas saja. Tetapi acara ini betul-betul digunakan untuk meningkatkan kembali kinerja.


"Di kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa masyarakat sudah menunggu kerja-kerja nyata kita, yang bisa kita berikan kepada mereka. Kota Makassar memiliki potensi untuk menjadi sebuah kota megapolitan," ujarnya.


*Chaidir/Cp/Rls/C

 

loading...