Skip to main content

HUT Kota Makassar ke-412, Iqbal Suhaeb Evaluasi Kinerja Jajarannya

makassar
Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menyerahkan cinderamata di HUT Makassar. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar-- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperingati HUT Kota Makassar ke- 412. Upacara dihadiri seluruh pejabat Pemkot Makassar dan juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di Lapangan Karebosi, Sabtu (9/11/2019).


Penjabat (Pj) Walikota Makasssar, Iqbal Suhaeb memberikan refleksi terhadap perkembangan pembangunan Kota Makassar dan juga evaluasi terhadap kinerja Pemkot Makassar dalam beberapa tahun belakangan. 


“Kota Makassar berada dalam pusaran dan transformasi kemodernan.  Modernitas bukanlah  sesuatu yang baharu karena sangat berkaitan dengan kehadiran ide rancang bangun kota yang dilaksanakan pemerintah Kota Makassar,” katanya.


Iqbal menjelaskan bahwa progres Pemkot dalam pembangunan kota Makassar terkait pada hal inovasi telah memperoleh penghargaan, baik regional, nasional maupun internasional. 


Baca juga: HUT Makassar Bertabur Penghargaan dan Bantuan, Gubernur Serahkan 27 Ambulans


“Di tahun 2019 ini, kita meraih penghargaan 10 Besar Innovative Government Award dan TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik oleh Kemenpan. Kita memperoleh penghargaan tertinggi di bidang pembangunan berupa Parasamya Purna Karya Nugraha, dan secara keseluruhan kita meraih penghargaan sebanyak 18 yang dihasilkan oleh SKPD," jelasnya


Iqbal juga menjelaskan bahwa Pemkot kedepannya akan terus berupaya untuk melakukan pembaharuan sistem dalam pelayanan publik. Menurutnya, sistem pembaharuan ini tidak hanya berdampak pada aparatur sipil negara, tetapi juga pada pembangunan yang dilaksanakan dapat terukur dalam berbagai aspek. 


“Kita dituntut untuk secara transparan dan kecermatan menyusun anggaran yang kredibel, komprehensif dan akuntabel. Pertanggungjawaban penggunaan anggaran di masa depan semakin ketat dan memiliki konsekuensi  hukum yang berat bila ada pihak yang berani melakukan penyahagunaan”tegasnya.


*Fitria/Cp/B

 

loading...