HUT ke-120, PT Pegadaian Makassar Gelar Donor Darah

Selain itu, Pegadaian Makassar juga menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan.

HUT ke-120, PT Pegadaian Makassar Gelar Donor Darah
Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal saat memantau pelaksanaan aksi donor darah PT Pegadaian Makassar. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - PT Pegadaian Wilayah VI Makassar menggelar aksi donor darah dan menyalurkan bantuan ke panti asuhan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-120 PT Pegadaian yang jatuh pada Kamis, 1 April 2021. 

Kepala Kantor Wilayah Pegadaian VI Makassar, Zulfan Adam menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti donor darah dan bantuan kepada panti asuhan adalah kegiatan yang secara konsisten dilakukan menjelang perayaan HUT Pegadaian. Zulfan mengaku ingin berbagai euforia dengan masyarakat.

“Kami ingin kebahagiaan dan euforia HUT Pegadaian di tahun ini disebarkan juga kepada lebih banyak masyarakat luas, terutama di era pandemi Covid-19 ini," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (31/3/2021). 

Ia mengaku pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat merasakan dampaknya. Untuk itu, diharapkan kegiatan dilakukan Pegadaian bisa dirasakan masyarakat luas. 

"Di mana masih banyak masyarakat masih merasakan dampak akibat pandemi. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” kata dia. 

Pembagian bantuan dan santunan berupa bahan makanan dan perlengkapan ke panti asuhan dilaksanakan dan diserahkan langsung oleh Ketua dan para pengurus Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah VI ke masing-masing panti asuhan dan TPA, yakni TPA Al Kahfi di Antang, Panti Asuhan Al Muallaf di Tamalate, dan Panti Asuhan Nur Akbar di Gowa. 

Beberapa bantuan yang diserahkan untuk panti asuhan berupa mesin cuci, kompor, kipas angin, sembako, hingga popok dan susu untuk bayi. Sedangkan untuk Taman Pendidikan Al-Quran bantuan yang diberikan berupa tikar plastik, Al-Qur’an dan buku Iqra, sembako, dan tumbler. 

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal mengapresiasi kegiatan donor darah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar. Menurutnya, kegiatan tersebut membantu menambah stok darah di PMI Makassar. 

“Terima kasih untuk Pegadaian yang sudah menginisiasi kegiatan donor darah. Di tengah pandemi ini, tidak sedikit masyarakat yang cukup khawatir untuk mendonorkan darahnya," ucap mantan Wakil Wali Kota Makassar ini. 

Penulis: Irvan Abdullah/C