HUT Jeneponto ke-159 akan Diperingati Sederhana karena Pandemi

*Tamu dibatasi

HUT Jeneponto ke-159 akan Diperingati Sederhana karena Pandemi
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ke-159 kembali akan diperingati secara sederhana pada 1 Mei 2022. 


Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, HUT Jeneponto akan dilaksanakan di halaman kantornya. Pemerintah sudah melakukan rapat bersama Forkopimda dalam rangka mempermantap serangkaian persiapan. 


"Hari jadi ini sesuai dengan kondisi dilaksanakan secara sederhana dengan penuh protokol kesehatan. Karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi panitia sudah siapkan segala sesuatunya," kata Iksan Iskandar saat ditemui KABAR.NEWS di kantornya, Senin (25/4/2022).


Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Jeneponto Mustaufiq mengatakan HUT kali ini tamu undangan dibatasi. "Dibatasi, kita hadirkan undagan sekitar 200 orang," jelasnya.


Tak hanya itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama anggota DPRD Provinsi disebut akan hadir.  "Gubernur dan para anggota DPRD Sulsel asal Jeneponto," terangnya.


Bahkan, kata dia, momen ini sama sekali tak di isi acara festival seperti tahun-tahun sebelumnya. "Tidak ada, agak lebih sederhana ini," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B