Skip to main content

HUT Damkar, Satpol-PP dan Satlinmas, Gubernur Sulsel: Musuh Kita Penyebar Hoax dan Fitnah

HUT Damkar, Satpol-PP dan Satlinmas, Gubernur Sulsel: Musuh Kita Penyebar Hoax dan Fitnah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada HUT Damkar Satpol-PP dan Satlinmas.

KABAR.NEWS,Makassar- Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) di lapangan upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel.

 

Pada Peringatan HUT Damkar memasuki ke 100, Satpol-PP ke 69 dan Satlinmas ke 57. Untuk peserta upacara HUT tersebut dihadiri oleh seluruh satuan ke kabupaten dan kota. Dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah selaku pembina upacara.

 

Nurdin Abdullah dalam sambutan seragam menteri dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan HUT kali ini harusnya tidak sekedar momentum tahunan, tetapi menjadi semangat juang bagi aparatur memperkuat layanan kepada masyarakat.

 

''Mengajak tingkatkan kesatuan, bangsa utamakan kepentingan bangsa dan negara bukan diatas kepentingan golongan. Damkar, Satpol-PP dan Satlinmas tidak hanya menjaga kota, tapi melindungi hasil pembangunan dan masyarakat," ucapnya.

 

Selain itu, Nurdin menyampaikan seluruh aparatur harus terlibat dan menyukseskan program nasional. Apalagi menjelas pemilihan umum, presiden/ wakil presiden (Wapres) pemilihan legislatif (pileg) 2019.

 

"Saya menugaskan untuk jaga ketertiban keamanan di daerah masing-masing terutama musuh kita adalah penyebar ujaran kebencian, yang menyebarkan hoax dan fitnah," pungkasnya.

 

  • Andi Khaerul