Hujan Kartu Persib vs PSM Makassar, Tavares Singgung Perang Palestina

Enam kartu kuning untuk PSM Makassar

Hujan Kartu Persib vs PSM Makassar, Tavares Singgung Perang Palestina
Imbang. Gelandang Persib Bandung Marc Klok (kiri) menggiring bola diapit oleh pemain PSM Makassar Muh. Arfan pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Foto: Official Persib)

KABAR.NEWS, Bandung - Pertandingan Liga 1 musim 2023/24 antara Persib Bandung kontra PSM Makassar berakhir tanpa gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (4/12/2023). Laga pekan ke-21 ini diwarnai delapan kartu kuning.


Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares merasa tak adil ada banyak kartu kuning untuk pemainnya. Ia mengibaratkan hal itu sebagai penindasan Israel atas Palestina.


"Saya kira tim saya memberikan perlawanan yang bagus sehingga membuat pertandingan yang bagus malam ini," kata Tavares dalam rekaman konferensi pers usai pertandingan Persib melawan PSM Makassar.


"Enam kartu kuning, siapa pun melihat pertandingan malam ini seperti dianggap berperang di Palestina," imbuh Tavares. 


Adapun enam pemain PSM Makassar yang diganjar kartu kuning oleh wasit adalah Daffa Salman, Ananda Raehan, Victor Mansary dan Safruddin Tahar. 


Selain itu, Yakob Sayuri dan kapten PSM Makassar Muh. Arfan. Sementara ada dua kartu kuning untuk pemain Persib Bandung yaitu Dedi Kusnandar serta Nick Kuipers.


Tavares yang sukses membawa PSM Makassar juara musim lalu menilai, harusnya ada beberapa pemain Persib Bandung juga mendapat kartu kuning. Khususnya Marc Klok.


"Seperti Mark Klok yang mengganti sepatunya dan masuk ke dalam lapangan tanpa sepengetahuan wasit tidak diberikan kartu kuning," ujar Tavares seraya menyinggung laga pekan selanjutnya melawan Bhayangkara FC.


"Apakah karena kita akan melawan Bhayangkara sehingga banyak pemain kita diberikan kartu kuning agar tidak main ke depannya?" tandas Tavares.


Satu poin dari Bandung tidak mengubah posisi PSM Makassar di peringkat 10 klasemen Liga 1 dengan jumlah 21 poin. Sementara Persib bertengger membayangi Borneo FC di urutan kedua dengan catatan 37 poin.