Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Delapan Rumah di Soreang Maros

terjadi sekitar pukul 01:30 dini hari

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Delapan Rumah di Soreang Maros
Foto: Atap rumah warga Soreang Kabupaten Maros hilang akibat diterjang angin kencang,Kamis(28/1) dini hari(ist) 






KABAR.NEWS, MAROS - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah rumah di lingkungan Macoa, Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros menerbangkan atap rumah warga, Kamis (28/1/2021).

Lurah Soreang, Burhan Jaya mengatakan, angin kencang terjadi sekitar pukul 01:30 dini hari. Akibat terjangan angin sedikitnya ada delapan rumah warganya yang rusak. 

"Dari hasil pendataan, ada 3 rumah kategori rusak berat dan 5 rumah kategori rusak sedang. Rumah warga itu berada di Kalumpang Lingkungan Macoa Kelurahan Soreang," ujarnya saat mengunjungi warga korban bencana angin kencang tersebut, bersama Pelaksana Tugas(Plt) Camat Lau, Rusman Mulyana.

Ia melanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros dan juga Dinas Sosial Kabupaten Maros guna mendata dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana. 

"Bantuan telah kami salurkan. Tenda, tikar dan beberapa makanan instan. Pendataan juga untuk menaksir berapa kergian materil," ucap Iwan anggota BPBD Maros.


Penulis :Fahrul/B