Hujan Deras, Jalan Depan Pasar Karisa Jeneponto Terendam

Polres Jeneponto melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Hujan Deras, Jalan Depan Pasar Karisa Jeneponto Terendam
Air yang merendam jalan itu berada di depan Pasar Karisa Jeneponto, Senin (18/1/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Akbar Razak). (Akbar Razak).

KABAR.NEWS, Jeneponto - Hujan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Jeneponto dalam beberapa hari terakhir. Dampaknya sejumlah jalan protokol, salah satunya di Pasar Karisa Kabupaten Jeneponto terendam banjir.

Pantauan KABAR.NEWS, Senin (18/1/2021), jalan depan Pasar Karisa, Jeneponto setinggi 35 centimeter. Terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati melintas, karena terdapat beberapa lubang di badan jalan. 

Sebagian juga pengendara roda dua memilih putar balik karena ragu-ragu melintas digenangan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jeneponto dan Bantaeng terhambat. 

Kepala Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Jeneponto, Inspektur Dua Baharuddin mengatakan jalan protokol di Jeneponto tergenang akibat penyumbatan gorong-gorong di pintu keluar Pasar Karisa. 

"Iya. Selain hujan deras yang mengguyur kota Jeneponto tiga hari ini, juga disebakan karena tersumbatnya saluran aur dibawah gorong gorong pintu keluar pasar," ujarnya saat ditemui KABAR.NEWS

Akibat jalan depan Pasar Karisa tergenang, membuat polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Ia mengaku pengalihan arus lalu lintas dari arah Kabupaten Bantaeng ke Jeneponto dialihkan ke jalan lingkar.

"Agar tidak terjadi kemacetan arus lalin dari arah Bantaeng, terpaksa kita alihkan masuk ke jalan Lingkar," ungkapnya. 

Ia menyampaikan, sejumlah personel dari unit Turjawali Satuan Lalu Lintas diturunkan untuk membantu para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. 

Sementara, Lurah Empoang Selatan, Hardin Nasri mengatakan akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong-gorong.

"Kami akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong gorong, namun untuk menindaklanjuti hal ini, dan kami akan melakukan kordinasi dengan dinas PU serta melalukan penyuratan ke Provinsi Sulsel," kata Hardin Nasri

Sekadar diketahui, jalan poros Jeneponto - Bantaeng ini sudah menjadi langganan banjir tiap musim hujan turun. 

Penulis: Akbar Razak/B