HKN di Tengah Pandemi, Bupati Jeneponto Sampaikan Ini

tema 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat'

HKN di Tengah Pandemi, Bupati Jeneponto Sampaikan Ini
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.






KABAR.NEWS, JENEPONTO - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, di halaman kantor Dinkes Jeneponto, Jalan Tembakau, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Senin (16/11/2020).  

Dengan tema 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat', peringatan tersebut berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.  
 
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan, di Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini, merupakan adalah sebuah momentum di era pandemi covid-19.

"Dalam kurun waktu 56 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan sehingga pada hari ini kita hadir untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 56," ucapnya.

Olehnya itu, Iksan menghimbau, agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak di dukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Bupati dua priode ini meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanti Mansyur, supaya tetap semangat dalam penanganan dan pencegahan covid-19.

"Saya minta kepada kita semua untuk menjadi pembangkit untuk sama-sama melawan covid-19 serta kita dapat bekerjasama untuk menangani penyakit yang marak di Jeneponto diantaranya penyakit kusta," pungkasnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam acara itu yakni, Bupati Jeneponto, Iksan Iskndar, Kapolres, Dandim 1425, Sekda, Kadinkes, para pimpinan OPD, kepala kecamatan, para pegawai dan staf Dinas Kesehatan dan para undangan.


Penulis: Akbar Razak/C