Himpun Relawan NA, Pengurus TPOJ Sinjai Dilantik

The Professor One Jaya

Himpun Relawan NA, Pengurus TPOJ Sinjai Dilantik
Pengukuhan Pengurus The Professor One Jaya (TPOJ) Kabupaten Sinjai pada Sabtu (26/12/2020). (IST)






KABAR.NEWS, Sinjai - Pengurus The Professor One Jaya (TPOJ) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, resmi dikukuhkan di Aula Cafe Amaly Sinjai, Sabtu (26/12/2020). Mereka merupakan relawan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).


Pengurus TPOJ Sinjai masa bakti 2020-2023 yang dipimpin Faisal, dikukuhkan oleh Sekretaris TPOJ Sulsel, Supriadi. Pengukuhan ini dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus.


Supriadi mengapresiasi kepengurusan organisasi yang menghimpun para relawan NA. Pengurus TPOJ Sinjai dinilai cukup mewakili semua kecamatan yang ada di daerah ini.


"Pengurus intinya terdiri dari berbagai kecamatan yang ada di Sinjai dan tentunya hal ini cukup mewakili setiap wilayah dalam mencanangkan rancangan program kegiatan ke depan," kata Supriadi dalam keterangan tertulis.


Dia menjelaskan, organisasi TPOJ selama ini lebih fokus bergerak di bidang sosial. Ia berharap setelah pengukuhan ini, pengurus TPOJ Sinjai dapat mengambil bagian dan ikut berperan serta membantu masyarakat dalam program-program di bidang sosial.


"Semoga kita bisa bersama sama memaksimalkan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program-program sosial ke depannya," harapnya.


Sementara itu, Ketua TPOJ Sinjai, Faisal mengatakan pihaknya telah merancang program kegiatan untuk langkah - langkah strategis kegiatan Relawan NA.


"Dalam pelaksanaan rapat kerja, pengurus TPOJ telah menyusun program kerja yang tentunya akan menyentuh pada program-program sosial kemasyarakatan sampai ditingkatan pelosok desa," jelasnya.


TPOJ Sulsel ini telah terbentuk dan dideklarasikan 6 November 2019. Setelah berbadan Hukum, pengurusnya dikukuhkan oleh Liestiaty F Nurdin, istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada 28 September 2020 lalu. 


TPOJ Kabupaten Sinjai merupakan pengurus daerah kedua setelah Makassar dari 24 kabupaten/kota di Sulsel yang dikukuhkan.

Penulis: Syarif/C