Hilmansyah Tampil Apik Bersama PSM, Orang Tua: 12 Save, Satu Assist

Harap kesehatan untuk putranya

Hilmansyah Tampil Apik Bersama PSM, Orang Tua: 12 Save, Satu Assist
Kolase foto. Orang tua Hilmansyah, Syahabuddin dan putranya, Hilmansyah bersama PSM Makassar. (KABAR.NEWS/Akbar Razak/psm_makassar)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, saat ini dinobatkan sebagai kiper dengan penyelamatan bola terbanyak pada babak penyisihan Piala menpora 2021.


Aksi Hilmansyah dengan kejelihan menyelamatkan bola akhirnya banjir pujian dari kalangan warga Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kiper 23 tahun tersebut merupakan putra asli kelahiran Butta Turatea, Jeneponto. Tak ketinggal, keluarga dekatnya pun turut memuji Hilman. 


Orang tua Hilmansyah, Syahabuddin, menilai putranya tersebut memang lihai membaca arah bola. Dia pun bersyukur atas pencapaian Hilmansyah sejauh ini bersama Juku Eja.


"Alhamdulillah dari sekian banyak bola-bola yang krusial dia bisa menyelamatkan gawangnya dari serangan-serangan lawan dan kejeliannya juga bisamembaca bola," ujar Syahabuddin saat ditemui KABAR.NEWS di kediamannya di Jeneponto, Sabtu (3/4/2021).


Tak hanya menyaksikan dan mendukung putranya tersebut dari rumah, Syahabuddin mengaku turut menghitung penyelamatan bola yang dilakukan Hilmansyah sepanjang Piala Menpora 2021 ini.


"Kalau setahu saya dan pengamatan saya, sudah 12 save termasuk 1 assist yang dicetak oleh Yakob Sayuri," jelas Syahabuddin.


Syahabuddin mengaku sangat ingin menyaksikan langsung putranya berlaga di Piala Menpora, namun karena pembatasan Covid-19 serta pekerja lain, keluarga terpaksa hanya mendukung dari rumah.


"Tidak bisa kesana karena sibuk dengan pekerjaan. Ya nonton di rumah saja dan memberikan support dari rumah, terutama dari keluarga dan teman-temannya," ungkapnya.


Tak banyak hal yang disampaikan Syahabuddin terhadap anaknya, namun dia berharap dalam pertandingan selanjutnya Hilmansyah bisa memberikan penampilan yang lebih hebat lagi dari sebelum-sebelumnya.


"Harapan saya mudah-mudahan penampilannya lebih greget lagi, terutama dia menjaga kesehatan, kuat dan dilindungi oleh Allah SWT," Syahabuddin.


Penulis: Akbar Razak/A