Hendak Petik Mangga, Pria Jeneponto Tewas Kesetrum Listrik

Panjat pohon saat hujan gerimis

Hendak Petik Mangga, Pria Jeneponto Tewas Kesetrum Listrik
Ilustrasi korban meninggal dunia. (iStockphoto)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Seorang pemuda bernama Fadli Febrianto di Desa Kalumpang Loe, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi Selatan, meninggal dunia tersengat listrik saat memanjat pohon mangga.


Insiden menggenas ini menimpa pemuda 22 itu pada Selasa (30/11/2021) petang. Kapolsek Arungkeke, AKP Muh. Adam menceritakan ihwal kronologi kejadian yang terjadi pada pukul 17.30 WITA.


Saat itu, korban sedang membakar ikan bersama ibunya. Karena ingin membuat sambal untuk olahan ikan bakarnya, Fadli memutuskan memetik mangga langsung dari pohonnya saat hujan gerimis.


"Namun, saat korban hendak menjolok buah mangga di ujung ranting, bambu yang dipakai korban menyentuh kabel di tiang listrik," ujar AKP Adam dalam keterangan tertulis.


Tingginya tegangan listrik menyebabkan Fadli sempat terpental ke atas pohon sebelum jatuh tersungkur. "Korban tertarik ke atas hingga jatuh ke tanah," ucapnya.


Pihak keluarga sempat membawa Fadli ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tak dapat tertolong. 


"Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang. Setelah diperiksa oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," pungkas Adam.


Penulis: Akbar Razak/B