Skip to main content

Hendak Diselundupkan ke Inggris, 15 Anak Disembunyikan di Dalam Truk Berpendingin

trafficking
Ilustrasi.

 

KABAR.NEWS - Kasus trafficking berhasil diungkap Pasukan Perbatasan Inggris di Pelabuhan Newhaven, Inggris Selatan pada Kamis (8/11/2018) waktu setempat. 


Setidaknya 21 orang yang diantaranya 15 anak-anak tertangkap menjadi penumpang gelap sebuah truk pembawa air mineral di pelabuhan Inggris. Dilaporkan BBC dan dilansir Reuters, Kamis (8/11/2018), rombongan itu diduga kuat berasal dari Vietnam dan berniat masuk ke wilayah Inggris secara ilegal. 


Rombongan itu nekat bersembunyi di dalam truk yang dilengkapi pendingin tersebut. Tidak diketahui pasti sudah berapa lama mereka ada di dalam saat petugas perbatasan mencegat mereka.


Baca Juga: 


Dari 21 orang yang ada di dalam truk itu, sekitar 15 orang di antaranya merupakan anak-anak. Anak yang paling muda diketahui berusia 12 tahun. Laporan BBC menyebutkan bahwa penyelidikan kriminal tengah dilakukan terhadap insiden ini. 

 

Sopir truk yang diketahui seorang pria Rumania, telah dijerat dakwaan pidana membantu orang asing masuk secara ilegal ke Inggris.

 

Dua dari enam orang dewasa yang ada di dalam truk itu, telah dipulangkan dari Inggris. Empat orang lainnya dijebloskan ke tahanan imigrasi setempat, sementara kasus mereka berproses. 


Sementara itu, anak-anak yang masuk rombongan itu ditempatkan dalam layanan dinas sosial setempat. Anak-anak itu ditemukan dalam kondisi sehat dan tidak perlu mendapat perawatan medis lebih lanjut.
 



loading...