Hati-hati, Warga Jeneponto Dibusur saat Berkendara Tengah Malam

- Pelaku pembusuran belum diketahui

Hati-hati, Warga Jeneponto Dibusur saat Berkendara Tengah Malam
Korban terkena anak panah bernama Munandar Supriadi dirawat di RSUD Jeneponto. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Pria bernama Munandar Supriadi (30) terbaring lemas di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.


Pemuda asal Desa Tanang Mawang, Bontoramba, Jeneponto, dilarikan ke rumah sakit usai dibusur oleh orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (8/6/2022) sekira jam 02.00 WITA. 


Kapolsek Tamalatea AKP M. Natsir mengatakan, Munandar terkena anak panah atau dibusur saat melintas seorang diri menggunakan sepeda motor di sekitar Tamalatea.


Setiba di tempat kejadian, korban bertemu dengan terduga pelaku yang kala itu sedang berboncengan menggunakan sepeda motor.  


"Tiba-tiba korban dibusur di atas motor oleh pengendara yang membonceng," kata Natsir dalam keterangan tertulis.


Di atas motor, pelaku melepaskan anak busur ke arah korban hingga tersungkur di tengah jalan. "Korban mengalami luka pada bagian pinggangnya," sebutnya.


Polisi belum bisa memastikan apa motif pembusuran tersebut. Polsek Tamalatea masih menyelidiki aksi kriminal yang masih jarang terjadi di Jeneponto ini.


"Setelah Kejadian itu tentu Babin, serse dan intel mengumpulkan baket langsung di lapangan masalah apa yang terjadi dan apa motifnya sehingga pelaku dapat diketahui identitasnya dan segera ditangkap," kata Natsir.


Dengan adanya insiden ini, polisi akan terus melakukan patroli di wilayah Jeneponto yang dianggap rawan. "Untuk menciptakan situasi kondusif dan rasa aman ditengah masyarakat, pihak kami akan melakukan patroli tiap malam," cetusnya.


Tak hanya itu, polisi juga  mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara saat malam.


Penulis: Akbar Razak/B