Hati-hati, Sejumlah Jalan Utama di Jeneponto Terendam

- Karena curah hujan

Hati-hati, Sejumlah Jalan Utama di Jeneponto Terendam
Kondisi Jalan Poros Jeneponto - Bantaeng tepatnya depan Pasar Karisa terendam air, Selasa (19/1/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak). 






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terendam air setinggi lutut orang dewasa, pada Selasa (19/1/2021).


Banjir ini disebabkan intensitas curah hujan deras mengguyur wilayah Butta Turatea yang sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Ditambah juga dengan luapan air sungai yang merembes ke jalan. (Lihat juga: Air Sungai Meluap, Satu Rumah di Jeneponto Hanyut)


Dari pantauan KABAR.NEWS, ada dua titik ruas jalan poros di Jeneponto yang tergenang air. Di antaranya, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kacamatan Binamu tepatnya di depan pasar tradisional karisa, dan jalan poros kecamatan bangkala tepatnya di Paccelanga.


Genangan air yang merendam ruas jalan depan Pasar Karisa ini disinyalir akibat saluran drainase yang buntu sehingga air mudah meluap saat hujan.


Genangan air setinggi lutut orang dewasa ini membuat sejumlah pengendara harus memperlambat laju kendaraanya ketika melintasi genangan air. Akibat jalan yang tergenang, membuat personel gabungan melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (Lihat juga: Pekan Depan, Tak Pakai Masker di Jeneponto Didenda Rp50 Ribu)


Kanit Turjawali Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin mengatakan, data sementara ada dua jalan poros yang tergenang air.

"Belum ada data lengkap, sementara baru pasar karisa dan Peccelanga Bangkala," ujarnya saat dikonfirmasi KABAR.NEWS.


Penulis: Akbar Razak/B