Skip to main content

Hasil Rakorwil PPP, 24 DPC se Sulsel Putuskan Tetap Solid ke Punggawa

PPP Sulsel
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara di Grand Hotel Clarion Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (14/1/2018). (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Makassar – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel memutuskan tetap solid mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Sekalipun rekomendasi partai jatuh ke tangan Agus-TBL, namun jajaran pengurus wilayah dan DPC memilih tetap bertahan bersama "Mister Komitmen". Apalagi sejak dulu, mereka sudah saling bersinergi.

Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menegaskan, dukungan 24 DPC PPP se Sulsel sudah bulat ke IYL-Cakka, dan tak perlu lagi ditawar. Apalagi, DPP sangat memahami dan memberi restu untuk bersama Punggawa Macakka. 

"Hasil pertemuan dengan 24 DPC se Sulsel, kita sepakat mendukung IYL-Cakka. Itu menjadi komitmen teman-teman. Jadi tak perlu lagi ada perintah, karena ini memang usulan dari bawah," tegas HM Aras saat memberikan keterangan pers di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP Sulsel, di Grand Hotel Clarion Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (14/1/2018). 

Selain 24 DPC se Sulawesi Selatan, Rakorwil itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara bersama ratusan kader PPP Sulsel. Saat memberi keterangan pers, Aras didampingi Ketua Panitia Rakorwil, Amran Aminullah.

Terkait keputusan 24 DPC dan DPW PPP Sulsel, Aras mengungkapkan DPP PPP memahami hal tersebut. karena memang sudah menjadi keputusan dari awal untuk mendukung IYL-Cakka. 

“Ini sudah dikonsultasikan ke DPP, dan hal itu dimaklumi. Dan Kami di Sulsel tetap istiqomah memenangkan IYL-Cakka,” tegas Aras.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada kader yang ‘mbalelo’ dan tidak mendukung IYL-Cakka, pihaknya tetap mengacu pada aturan dan kesepakatan internal.

"Teman-teman yang mendukung selain IYL-Cakka tentunya ada mekanisme internal yang akan dijalankan DPW dan nanti itu kita akan lihat. Intinya dukungan ke IYL-Cakka adalah aspirasi teman-teman DPC,” tegasnya.

  • Ruslan