Hasil Piala Menpora: Persib dan Bali United Lolos 8 Besar

"Torres" masih top skor

Hasil Piala Menpora: Persib dan Bali United Lolos 8 Besar
Para pemain Persib Bandung salam tos pada pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. (Foto: Liga Indonesia Baru)

KABAR.NEWS, Makassar - Persib Bandung dan Bali United menjadi dua tim yang mewakili grup D ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Maung Bandung lolos dengan status juara grup.


Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut memastikan langkah ke perempat final usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021).


Persib pada pertandingan tadi unggul lebih dulu lewat gol Wander Luiz menit ke-25. Pemain berdarah Brasil ini membobol gawang Persiraja dengan sundulan memanfaatkan crossing Febri Hariyadi. 


Masuk babak kedua, Persiraja menyamakan skor menjadi 1-1 berkat aksi Assanur Rijal pada menit ke-90. Pemain yang dijuluki "Fernando Torres" dari Tanah Rencong ini mencetak gol  lewat tandukan kepala. 


Satu bol ke gawang Persib menjadikan pemain muda ini sebagai top skor sementara Piala Menpora dengan jumlah 4 gol.


Jelang berakhirnya pertandingan atau menit ke-90 +3 Persib berbalik unggul melalui sepakan Ferdinand Sinaga, sekaligus menjadi gol perdananya untuk Maung Bandung sejak didatangkan dari PSM Makassar.


Adapun Bali United, lolos dari fase grup setelah bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang, Jumat. Serdadu Tridatu ke babak selanjutnya dengan torehan 5 poin dan berada di urutan kedua Grup D Piala Menpora di bawah Persib.