Hasil Muscab PPP Gowa Dorong Amir Uskara Jadi Calon Bupati

Nursyam Amin dipilih sebagai formatur bersama 4 PAC

Hasil Muscab PPP Gowa Dorong Amir Uskara Jadi Calon Bupati
Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Sungguminasa - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendorong Amir Uskara untuk menjadi calon bupati pada Pilkada 2024.


Keputusan mendorong Amir Uskara bertarung di Pilkada Gowa merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) VIII PPP Gowa yang digelar di Aula Cemarah, Pallantikang, Gowa, Jumat (24/9/2021) kemarin.


"Muscab PPP Gowa memutuskan dan merekomendasikan Amir Uskara sebagai calon bupati Gowa pada Pilkada 2024. Ini bulat merupakan aspirasi seluruh PAC," ujar Ketua PPP Gowa, Nursyam Amin, dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).


Amir Uskara tak lain adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP. Pada Pemilu 2019, partai berlambang kakbah ini meraih suara terbanyak dan berhasil mendudukan delapan wakilnya di DPRD Gowa.


Sejak dua edisi pilkada serentak di Gowa, Amir memang mencuat dicalonkan sebagai calon bupati. Namun, ia memilih jalan politiknya ke Senayan dan saat ini menjabat Ketua Fraksi PPP.


Nursyam Amin diplot menjadi Formatur


Tak hanya mendorong Amir Uskara mencalonkan sebagai bupati, Muscab PPP Gowa juga memutuskan Nursyam Amin sebagai salah satu formatur DPC PPP Gowa periode 2021-2024. 


Nursyam tak sendiri, ada 4 pimpinan anak cabang (PAC) yang dipilih menjadi formatur untuk memusyawarakan siapa nantinya yang diplot menakhodai PPP Gowa. 


Keempat PAC tersebut antara lain, Abu Akmal dari PAC PPP Bontomarannu, Sabir Bella dari PAC Bontonompo dan Lattawati Cendrasari perwakilan PAC Somba Opu serta Faizal dari PAC PPP Pallangga.


Sebelum forum Muscab berakhir, Fraksi PPP DPRD Gowa memberikan bantuan pembangunan kantor Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa dan membagi-bagikan masker kepada jemaah Salat Jumat di Masjid Agung Syekh Yusuf.