Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Buyarkan Kemenangan Sevilla Vs Madrid

Bermain imbang 2-2

Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Buyarkan Kemenangan Sevilla Vs Madrid
Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) menggiring bola di hadapan pemain Sevilla Ivan Rakitic pada pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) WIB. (Foto: Twitter/RealMadrid)






KABAR.NEWS, Madrid - Real Madrid nyaris dipermalukan Sevilla pada pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol. Laga penuh drama ini berakhir sama kuat dengan skor 2-2.


Berlaga di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, kemenangan Los Nervionenses di depan mata dibuyarkan oleh gol bunuh diri Diego Carlos saat pertandingan tersisa 2 menit lagi.


Jalannya pertandingan, Madrid sempat berhasil membobol gawang Sevilla pada menit ke-10 melalui sundulan Karim Benzema. Namun sayang, gol tersebut dianulir berdasarkan keputusan VAR.


Gol Madrid dibatalkan sebab Federico Valverde yang memberi umpan dari sisi kanan pertahanan Sevilla, dianggap oleh VAR berada pada posisi offside terlebih dulu. Skor tetap 0-0.


Sebaliknya, Sevilla berhasil membuka keunggulan lewat gol Fernando Reges menit ke-22, setelah meneruskan umpan Ivan Rakitic. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Sevilla di babak pertama.


Usai jeda, baik Madrid maupun Sevilla terlihat bermain ngotot dan saling jual-beli serangan. Tim asuhan Pablo Sanz kerap memberi teror untuk pertahanan Los Blancos.


Gol yang dinanti-nanti Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-67. Adalah Marco Asensio berhasil membobol gawang tim tamu usai menerima umpan dari Tony Kroos. 


Tak berselang lama, Sevilla berbalik unggul lewat tendangan penalti yang dieksekusi Ivan Rakitic tepatnya menit ke-78. Keunggulan 2-1 membuat Sevilla perlahan mengendurkan serangan.


Saat tambahan waktu, Madrid terus menggempur pertahanan tamunya. Petaka terjadi menit 94. Kesalahan Diego Carlos yang berposisi sebagai bek membuat ia menciptakan gol bunuh diri ke gawang Sevilla. Tiga poin buyar seketika. Pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi ini berakhir 2-2.


Satu poin dari pertandingan ini membuat Madrid kembali menggusur Barcelona dari urutan kedua dengan koleksi poin yang sama yakni 75 atau terpaut 2 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara Sevilla untuk saat ini bertengger di peringkat ke-4 klasemen La Liga Spanyol hingga pekan ke-35.