Hasil Liga Inggris Pekan ke-2: Debut Lukaku Antar Chelsea Tekuk Arsenal

Kekalahan kedua Arsenal

Hasil Liga Inggris Pekan ke-2: Debut Lukaku Antar Chelsea Tekuk Arsenal
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku menendang bola ke gawang Arsenal pada pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021). (Twitter/ChelseaFC)












KABAR.NEWS, Makassar - Chelsea meraih kemenangan melawan tuan rumah Arsenal pada pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021) WIB. 


Laga bertajuk Derby London ini dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0. Romelu Lukaku menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak gol pembuka timnya sekaligus menjadi gol debutnya bersama The Blues.


Pemain Timnas Belgia tersebut menjebol gawang Arsenal menit ke-15 setelah menkonversi umpan Reece James dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. 


20 menit kemudian atau tepatnya 35, giliran James mencatatkan namanya di papan skor. Skema serangan cepat Chelsea dimanfaatkan pemain 21 tahun tersebut dengan menerobos jantung pertahanan Arsenal. Hasilnya, Brend Leno lagi-lagi memungut bola dari gawangnya.


Hingga wasit meniup peluit panjang, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 dan untuk sementara memimpin papan klasemen Liga Premier Inggris dengan jumlah 6 poin hasil dari dua kemenangan. Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Arsenal.


Nuno Espirito Permalukan Bekas Timnya


Pada pertandingan lain pekan kedua Liga Inggris musim 2021/2022, Tottenham Hotspur sukses mencuri tiga poin dari Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderers.


Pelatih Spurs, Nuno Espirito, berhasil meracik strategi apik dengan mempermalukan Wolves 1-0 yang tak lain adalah bekas timnya selama beberapa musim. 


Kemenangan tipis The Lilywhites, julukan Spurs, dicetak oleh Dele Alli melalui titik putih pada menit 9 setelah pemain tuan rumah terbukti melakukan pelanggaran.


Yang menarik pada pertandingan ini, Harry Kane turut dimainkan dari bangku cadangan setelah santer dikaitkan akan hengkang dari Spurs ke Manchester City. Ia masuk mengganti Son Heung-min menit ke-72.


Gameweek kedua Liga Premier Inggris menyisahkan satu pertandingan lagi, antara West Ham United vs Leicester City yang digelar pada Selasa, 24 Agustus besok.


Berikut hasil pertandingan Liga Premier Inggris pekan kedua, Sabtu-Minggu (21-22/8/2021):


Liverpool vs Burnley 2-0
Aston Villa vs Newcastle United 2-0
Crystal Palace vs Brentford 0-0
Leeds United vs Everton 2-2
Manchester City vs Norwich City 5-0
Brighton & Hove Albion vs Watford FC 2-0
Southampton vs Manchester United 1-1
Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur 0-1
Arsenal vs Chelsea 2-0