Hasil Liga Inggris: MU, Chelsea, Liverpool Menang dan Bruno Fernandes Menggila

Pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2021/2022

Hasil Liga Inggris: MU, Chelsea, Liverpool Menang dan Bruno Fernandes Menggila
Kolase foto para pemain yang timnya menang pada pertandingan pekan pertama Liga Premier Inggris. (Twitter/premierleague)












KABAR.NEWS - Manchester United (MU) memulai pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2021/2022 dengan melumat Leeds United 5-1  di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.


Bruno Fernandes tampil beringas dengan mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang Leeds. Pemain asal Portugal itu membobol gawang tim tamu masing-masing menit 30, 54 dan 60.


Fernandes menempatkan namanya sebagai pemain Setan Merah pertama yang mencetak tiga gol pada laga pembuka Liga Inggris, sejak Lou Macari versus Birmingham pada musim 1977/1978.


Pemain MU lainnya yang tampil moncer pada pertandingan yang disesaki penonton itu adalah Paul Pogba. Gelandang Timnas Prancis tersebut memberikan 4 assist atau umpan terjadinya gol. 


Tercatat, Pogba memberi dua assist untuk Bruno Fernandes (30', 54') dan masing-masing satu kepada Fred (68') serta Mason Greenwood (52'). Sementara, sebiji gol Leed dicetak Luke Ayling. Pertandingan ini juga menjadi ajang debut Jadon Sancho di bersama MU.


Seturut dengan MU, Chelsea juga berpesta gol ke gawang Crystal Palace 3-0 di Stamford Bridge dan Liverpool menghajar tim promosi Norwich City tiga gol tanpa balas.


Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat satu gol (74') dan dua assist di Stadion Carrow Road. Dua gol lainnya dari The Reds dibukukan oleh Diogo Jota (26') dan Roberto Firmino (65').


Sementara The Blues mengoyak-ngoyak gawang The Eagles melaui gol yang dicetak Marcos Alonso (27'), Christian Pulisic (40') dan pemain ditutup pemain lulusan Akademi Chelsea, Trevoh Chalobah menit 58.


Berikut ini hasil pertandingan Liga Premier Inggris pekan perdana pada Sabtu hingga Minggu (15/8/2021) dini hari WIB:


Brentford vs Arsenal 2-0

Manchester United vs Leeds United 5-1

Leicester City vs Wolverhampton Wanderers 1-0

Chelsea vs Crystal Palace 3-0

Watford vs Aston Villa 3-2

Everton vs Southampton 3-1

Burnley vs Brighton 1-2

Norwich vs Liverpool 0-3