Hasil Liga Inggris: Liverpool Imbang Lagi, Arsenal Kalah

Liverpool diimbangi Newcastle United

Hasil Liga Inggris: Liverpool Imbang Lagi, Arsenal Kalah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menendang bola ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Anfield, Sabtu (24/4/2021). (Foto: Twitter/premierleague)












KABAR.NEWS - Hasil pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-33 telah digelar. Hasilnya, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (24/4/2021) malam WIB.


Tuan rumah Liverpool unggul lebih awal melalui gol Mohamed Salah menit ke-3. Kapten Timnas Mesir itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Newcastle Ciaran Clark.


Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama. 


Usai turun minum, Newcastle United berusaha membuka ruang untuk menekan pertahanan tuan rumah. Sebaliknya, The Reds juga tidak mengendurkan serangan meski unggul satu gol.


Jelang berakhirnya pertandingan, tepatnya menit 90+5, penyerang Newcastle Joe Willock membuyarkan kemenangan Liverpool dan merubah skor menjadi 1-1. Pemain pengganti tersebut sukses mencetak gol Dwight Gayle. 


Ini merupakan hasil imbang berturut di Liga Premier Inggris. Pekan sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp diimbangi Leeds United 1-1.


Pertandingan lainnya, Arsenal dipecundangi Everton di markasnya sendiri, Stadion Emirates, dengan skort tipis 1-0. Kekalahan The Gunners berkat gol bunuh diri Bernd Lenon menit ke-76.


Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke peringkat 9, digeser oleh Everton yang naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Premier Inggris hingga pekan ke-33.