Hasil Liga Champions: PSG dan Chelsea Lolos, Munchen Tersingkir

Juara bertahan menang 1-0 namun kalah agregat

Hasil Liga Champions: PSG dan Chelsea Lolos, Munchen Tersingkir
Penyerang Bayern Munchen, Eric Chupo-Moting memegang kepala saat timnya melawan Paris Saint - Germain di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021). (Twitter/ChampionsLeague)






KABAR.NEWS - Juara bertahan Bayern Munchen tersingkir dari Liga Champions usai gagal mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg kedua perempat final di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.


Pada laga tadi, Munchen menang tipis 1-0, namun PSG unggul secara gol tandang (agregat 3-3) karena berhasil menggasak sang juara bertahan di markasnya sendiri dua pekan lalu. 


Gol kemenangan Munchen diciptakan oleh Eric Chupo-Moting setelah meneruskan tendangan reball David Alaba menit ke-40.


Saat babak pertama, tuan rumah sebenarnya punya banyak peluang untuk menciptakan gol. Tiga di antaranya melalui aksi Neymar Junior pada babak pertama. 


Sepakan penyerang Timnas Brasil ini menghantam tiang sebanyak dua dan satu kali membentur mistar gawang Munchen. Namun, dominasi tim asuhan Mauricio Pochettino belum berbuah gol hingga peluit panjang.


Meski kalah, PSG melaju ke babak semi final sekaligus membalas hasil final Liga Champions musim lalu yang dimenangkan Munchen.

Pertandingan lainnya pada dini hari tadi mempertemukan Chelsea vs FC Porto. Berlaga di Sanchez Pizjuan markas Sevilla, Spanyol, bentrok kedua tim berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Porto.


Sebiji gol dalam laga ini tercipta jelang peluit panjang atau menit 90+3 lewat tendangan salto penyerang Timnas Iran, Mehdi Taremi. Gol tersebut lahir berkat umpan Nanu dari sisi kiri gawang Chelsea.


Meski menang, Draoes gagal melaju ke babak semi final sebab kalah secara agregat (2-1) oleh The Blues yang pada pekan sebelumnya menang dua gol.