Hasil Liga Champions: Munchen Bantai Barca, Chelsea Menang Tipis

Pertandingan perdana fase grup Liga Champions 2021/2022

Hasil Liga Champions: Munchen Bantai Barca, Chelsea Menang Tipis
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandoski merayakan gol ke gawang Barcelona pada pertandingan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) WIB. (Foto: Twitter/FCBayern)






KABAR.NEWS, Makassar - Partai perdana fase grup Liga Champions Eropa musim 2021/2022 telah digelar pada Rabu (15/9/2021) dini hari WITA. Salah satu hasilnya adalah Barcelona dibantai Bayern Munchen dengan skor 3-0.


Berlaga di Stadion Camp Nou, Munchen membuka keran golnya melalui Thomas Muller menit 34. Pemain Timnas Jerman tersebut menghentak publik Catalan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.


Tendangan kaki kanan Muller yang mengena bek Barca, Erik Garcia, membuat bola berubah arah ke sisi kanan gawang yang dijaga Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan Munchen bertahan hingga babak pertama usai.


Usai jeda, Robert Lewandoski menambah keunggulan klub berjuluk The Bavarian menjadi 2-0 pada menit ke-56. Penyerang 33 tahun tersebut mencetak gol setelah meneruskan tendangan Jamal Musiala yang membentur tiang gawang.


Sementara, berbagai serangan yang dilancarkan Barca selalu gagal menembus jantung pertahanan Munchen. Duet Luuk de Jong dan Memphis Depay di lini depan pun tak cukup menjanjikan.


Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Barca justru kembali kemasukan pada menit 85. Adalah Lewandoski yang menutup pesta gol Bayern Munchen dan memastikan tiga poin dari Camp Nou.


Hasil ini membawa Munchen untuk sementara memimpin Grup E Liga Champions 2021/2022 di atas Benfica dan Dynamo Kiev yang pada waktu sama bermain imbang tanpa gol.


Pada pertandingan lain, Chelsea berhasil menang tipis 1-0 atas Zenit St petersburg di Stamford Bridge. Sebiji gol kemenangan The Blues dicetak oleh Romelu Lukaku.


Berikut hasil Liga Champions pada Rabu (15/9/2021) dini hari:


Young Boys vs Manchester United 2-1 (Grup F)
Villareal vs Atalanta 2-2 (Grup F)


Sevilla vs RB Salzburg 1-1 (Grup G)
Lille vs Wolfsburg 0-0 (Grup G)


Chelsea vs Zenit 1-0 (Grup H)
Malmo vs Juventus 0-3 (Grup H)


Barcelona vs Bayern Munchen 0-3 (Grup E)
Dynamo Kiev vs Benfica 0-0 (Grup E)