Hasil Liga 1: RANS dan Persis Menang, Dewa United Imbangi PSM

* Persis tekuk Bali United, Persebaya ditumbangkan Rans

Hasil Liga 1: RANS dan Persis Menang, Dewa United Imbangi PSM
Bek PSM Makassar Yuran Fernandes (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan penalti ke gawang Dewa United FC di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022). (Official PSM)






KABAR.NEWS, Makassar - RANS Nusantara FC dan Persis Solo berhasil memetik tiga poin pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 yang digelar Kamis (15/9/2022). Sementara pada laga lainnya, Dewa United FC berbagi poin dengan PSM Makassar.


Bertandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rans menekuk tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan The Phoenix diborong oleh Edo Febriansah.


Persebaya sebenarnya unggul lebih awal melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto menit ke-28. Namun, Rans berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Edo yang tercipta pada menit 64 dan 88.


Kalah dari Rans United memicu kemarahan suporter Persebaya, Bonek. Usai pertandingan, para pendukung tuan rumah masuk ke dalam lapangan dan merusak sejumlah fasilitas Stadion Delta. 


Hasil minor dalam tiga laga terakhir membuat Persebaya menempati urutan ke-14 klasemen Liga 1. Sebaliknya, tiga poin dari pertandingan ini menjadi kemenangan kedua Rans United.


Juku Eja Belum Terkalahkan


Sementara itu, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, laga Dewa United versus PSM Makassar berakhir dengan skor 1-1. Juku Eja dalam pertandingan lebih dulu mencetak gol melalui tendangan penalti Yuran Fernandes menit 34.


Usai turun minum, Dewa United FC berhasil menyamakan skor lewat gol yang diciptakan Majed Osman pada menit 61. Gol pemain berpaspor Lebanon tersebut tercipta setelah memanafaatkan kesalahan backpass Yuran Fernandes.


Hasil imbang 1-1 melawan Dewa United menjadikan PSM sebagai satu-satunya kontestan Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan kesepuluh. Pasukan Ramang bertengger di peringkat kedua klasemen dengan torehan 21 poin.


Di sisi lain, tambahan satu poin dari pertandingan ini membawa Dewa United menempati peringkat ke-12 papan klasemen Liga 1 dengan jumlah 11 poin. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Nil Maizar mencatatkan sekali menang, dua kali kalah dan imbang.


Persis Hentikan Kemenangan Beruntun Serdadu Tridatu

Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 antara Persis Solo vs Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). (Foto: Twitter/persisofficial)


Persis Solo perlahan bangkit dari keterpurukan dengan menumbangkan Bali United 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam. Kemenangan ini merupakan yang ketiga diraih oleh Laskar Sambernyawa.


Gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura, menjadi bintang kemenangan Persis pada laga ini. Dia mencetak dua gol ke gawang Bali United yang bermain 10 orang setelah I Made Andhika mendapatkan kartu merah menit ke-38.


Matsumura mencatatkan namanya di papan skor pada menit 30 dan 60. Dua gol yang dicetak pemain 28 tahun tersebutmenghentikan tren positif Serdadu Tridatu yang meraih lima pertandingan beruntun sebelum laga ini.


Kalah dari Persis membuat Bali United tergusur turun ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 21 poin. Sementara Persis perlahan meninggalkan zona degradasi dan naik ke urutan 13 hingga pekan kesepuluh.