Hasil Liga 1: Persik Imbangi PSM, Bali United Gusur Juku Eja

* Pluim kartu merah

Hasil Liga 1: Persik Imbangi PSM, Bali United Gusur Juku Eja
Gelandang PSM Makassar Kenzo Nambu (kiri) menggiring bola dibayangi dua pemain Persik Kediri pada laga pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022). (Twitter/psm_makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - Persik Kediri menahan imbang PSM Makassar 0-0 dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022). Sementara Bali United meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya.


Laga Persik vs PSM berjalan dengan tensi tinggi sejak menit awal. Juku Eja harus bermain dengan sepuluh orang menjelang berakhirnya babak pertama.


Itu karena wasit Zetman Pangaribuan mengusir Wiljan Pluim keluar dari lapangan. Kapten PSM tersebut diganjar dua kartu kuning dan kemudian kartu dianggap menyampaikan protes keras. 


Bermain sepuluh orang di babak kedua, membuat intensitas serangan PSM sedikit mengendur. Ramadhan Sananta menjadi tumpuan di lini depan ditopang Yakob Sayuri dan Rizky Eka Pratama.


Secara statistik, Persik menguasai 62 persen jalannya pertandingan dengan melepas dua tembakan ke arah gawang. Sementara PSM mencatatkan empat shot on goals.


Pada menit 61, PSM mendapat peluang mencetak gol melalui Ramadhan Sananta. Namun tendangan pemain 19 tahun tersebut gagal membobol gawang Persik setelah meneruskan umpan Yakob Sayuri.


Petaka menimpa tuan rumah pada menit 82. Persik juga harus bermain 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah kedua untuk Ady Eko Jayanto. Dia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Yance Sayuri. 


Jelang berakhirnya pertandingan, pemain Persik nyaris membobol gawang PSM andai umpan Yohanes Pahabol kepada Renan Silva tidak dipotong Yuran Hernandes di mulut gawang Juku Eja.


Dua menit tambahan waktu tidak mampu dimaksimalkan kedua tim untuk mencetak gol. Laga Persik vs PSM berakhir sama kuat 0-0. 


Tambahan satu poin membuat PSM mengoleksi 17 dan bercokol di peringkat keempat klasemen Liga 1. Bali United menggusur Juku Eja di urutan ketiga setelah meraih tiga poin dengan mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0.


Sementara, hasil imbang ini membenamkan Persik di urutan paling bawah klasemen Liga 1 dengan jumlah 2 poin dan menambah tren buruk tak pernah memenangkan pertandingan.