Hasil La Liga Spanyol: Real Madrid Keok dari Levante

Bermain 10 orang

Hasil La Liga Spanyol: Real Madrid Keok dari Levante
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois gagal menangkis bola tendangan pemain Levante pada pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol, Sabtu (30/1/2021). (Foto: Real Madrid)

KABAR.NEWS, Madrid - Levante mengalahkan Real Madrid pada pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (30/1/2021). Tuan rumah menyerah dengan skor 1-2.


Sepuluh menit pertama, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Eder Militao diganjar kartu merah karena melanggar Sergio Leon dalam posisi tak menguasai bola.


Meski kalah dalam jumlah pemain, Marco Asensio membuka keunggulan El Real pada menit ke-13. Namun Levante menyamakan skor menjadi 1-1  melalui gol Luis Morales menit ke-32. Skor ini bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, bermain 10 pemain memang menyulitkan tuan rumah untuk menciptakan peluang. Statistik mencatat, Real Madrid hanya memiliki dua tendangan mengarah ke gawang dengan penguasan bola 46 persen.


Kondisi ini dimanfaatkan Levante. Alhasil, Roger Marti berhasil menjebol gawang Madrid pada menit ke-78 setelah mengkonversi umpan Enis Bardhi dan mengunci tiga poin dari pertandingan.


Gol Marti tersebut juga menjadi golnya yang ke-9 sepanjang musim 2020/2021 La Liga Spanyol. Sementara hasil 1-2 menjadi kekalahan keempat Los Galacticos musim ini.