Skip to main content

Harus Lewati Evaluasi APIP,Lelang Paket Barang/Jasa LPSE Pemprov Lambat

Harus Lewati Evaluasi APIP,Lelang Paket Barang/Jasa LPSE Pemprov Lambat
Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Jumras. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul)

KABAR.NEWS,Makassar - Kepala Biro Pembangunan Setda Sulsel, Jumras mengaku lelang paket Barat/Jasa melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) lingkup Pemprov Sulsel harus melalui evaluasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat. Sabtu (23/2/2019).


Dari Pantauan KABAR.NEWS di portal LPSE lelang barang/jasa milik Pemprov Sulsel, baru terlihat satu paket yang akan di lelang, yaitu pengadaan barang cetakan pada kegiatan penyusunan dan evaluasi dokumen perencanaan dan penganggaran perangkat daerah, dengan  Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp. 130 Juta.


"Lelang sementara berlangsung kondisi sekarang ini kita mau mempercepat lelang tetapi harus proses. Evaluasi paket-paket yang akan dilaksanakan yang dilaksanakan APIP atau dalam hal ini inspektorat, masih menunggu sampai sekarang ini," ucapnya di kantor Gubernur kemarin.


Jumras mengatakan, setelah evaluasi dari inspektorat masih harus di perbaiki oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti penerapan HPS nya, paling sering mendapat koreksi dan beberapa persyaratan lainnya.


"Semua OPD yang memasukan itu masih butuh perbaikan sudah ada kurang lebih 7 OPD yang masuk tetapi tdk bisa lelang karena masih butuh diperbaikan khusus administrasi, semua harus lengkap lalu di masukkan ke LPSE," paparnya.


Berdasarkan hasil rapat, tahapan lelang barang/jasa tersebut pihaknya diberikan batas waktu hingga 28 Februari kepada masing-masing OPD agar secepatnya memperbaiki dan melengkapi administrasi.


"Iya nanti semua sudah dikirimkan di masukkan sampai tanggal 28 Februari itu. Kami laporkan ke KPK seperti rapat kegiatan yang sudah dimasukkan oleh OPD, dan itu kami akan Sampaikan," pungkasnya.

 

  • Andi Khaerul

 

 

 

loading...