Skip to main content

Hartanya Rp53,1 Miliar, Nurdin Abdullah: Itu Malah Menurun

nurdin abdullah
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)


KABAR.NEWS, Makassar - Kanal situs Pantau Pilkada milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bakal Calon Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah sebesar Rp53.156.661.408.


Menurut Nurdin Abdullah, LHKPN tersebut benar adanya. Ia mengakui bahwa, sudah sejak 2008 telah melaporkan LHKPN ke KPK. Namun menurut NA akronim Nurdin Abdullah, hartanya telah berkurang.

"Lihat aja yang dulu. Saya start sejak tahun 2008 sudah laporkan. Itu malah menurun," ujar Nurdin Abdullah di PCC RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, kemarin.

Bupati Kabupaten Bantaeng dua periode ini mengaku jika hartanya menurun belasan miliar rupiah dari LHKPN yang saat ini di KPK. "Menurun Rp14 Miliar dari LHKPN yang terakhir yah," tutur kandidat bergelar professor ini.


Diberitakan sebelumnya, Nurdin Abdullah masuk dalam kategori 5 (lima) besar kandidat kontestan Pilkada Sulsel 2018 yang memiliki kekayaan terbanyak.


Selain Nurdin Abdullah dan juga wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman telah melaporkan LHKPN ke KPK, Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang juga telah melaporkan LHKPN ke KPK.

 

  • Arya Wicaksana