Skip to main content

Hari Terakhir Operasi Patuh, Polres Maros Catat 1151 Pelanggar Lalin

Operasi Patuh Polres Maros
Hari terkhir Operasi Patuh Satlantas Polres Maros, di Jalan Jendral Sudirman / (KABAR.NEWS - Fahrul) 

KABAR.NEWS, MAROS - Polres Maros menjaring ribuan pelanggar lalu lintas (Lalin) sepanjang digelarnya Operasi Patuh. Operasi diketahui mulai berlaku sejak 29 Agustus 2019 lalu. Rabu, (11/9/2019) ini, adalah hari terakhir operasi. 

 

"Sampai hari ini sudah 1151 pelanggar yang kami tindaki dan jumlah itu belum termasuk penindakan di hari terkahir ini," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Maros, Ipda Os Fredy saat pelaksanaan Operasi patuh di Jalan Jendral Sudirman Depan Pasar sentral Maros, Rabu (11/9/2019)

 

Fredy mengatakan, jumlah pelanggaran ini meningkat dari tahun-tahu sebelumnya. Angkat saat itu tidak mencapai seribu. Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tak mampu menunjukkan surat-surat kendaraannya. 

 

"Jelas ada peningkatan dari tahun lalu yang tidak mencapai seribu pelanggar. Pelanggar didominasi kendaraan roda dua yang tidak mebawa atau tidak memiliki surat kendarann. Dan pelanggaran tersebut di dominasi kaum muda," imbuhnya. 

 

Baca juga : Sepekan, 500 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Maros

 

Lebih lanjut Fredy menjelaskan, operasi patuh memang menitik beratkan kepada penindakan. Makanya, sebelum operasi patuh dilaksanakan, Operasi Simpati yang dimana menitik beratkan kepada sosialisasi pelanggaran lalu lintas. 

 

"Banyaknya penindakan berati banyak yang tidak tertib. Harapan kita kedepan, agar pengendara lebih tertib lagi dan bisa mamatuhi aturan lalulintas, " tutup Fredy. 

 

 

Fahrul

 

 

 

loading...