Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Anak Motor Makassar Geruduk Gedung DPRD Minta Sirkuit Balapan

"Jangan harap balapan berkurang kalau wadah sirkuit tidak ada"

Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Anak Motor Makassar Geruduk Gedung DPRD Minta Sirkuit Balapan
Ribuan komunitas motor di Makassar mendatangi gedung DPRD Sulsel di Hari Sumpah Pemuda. (kabar.news/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Ribuan orang dari komunitas motor di Kota Makassar mengepung sambil melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (28/10/2020).

 

Di momentum hari sumpah pemuda ini, mereka menuntut agar pemerintah Sulsel untuk membangun sirkuit sebagai wadah mereka menyalurkan hobinya. 

 

"Kami datang di kantor DPRD tidak lain hanya menuntut sekiranya Makassar punya sirkuit khusus sebagai wadah pecinta otomotif di Makassar," ucap koordinator aksi, Kamal Losari, dalam orasinya.

 

Lebih lanjut Kamal menyatakan bahwa Pemprov Sulsel memiliki anggaran pembangunan daerah (APBD) yang cukup besar. Namun tidak ada atensi pemerintah kepada para penicta otomotif di Kota Makassar.

 

"Perlu teman ketahui, bahwasanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemprov 2020 berkisar Rp 9 triliun lebih, kenapa tak bisa mengadakan sirkuit di Makassar," ujarnya. 

 

Bahkan ia pun merasa jika mereka dianak tirikan oleh pemerintah Sulsel. "Kami pecinta otomotif merasa dianaktirikan di sini, kita dianaktirikan di kota kita sendiri," teriaknya lantang.

 

Tak hanya itu, pihaknya juga menyoroti ihwal pembangunan jalan tol layang di Jalan AP Pettarani Makassar yang dilakukan oleh pemerintah.

 

"Kami tak butuh jembatan layang teman-teman, dan jembatan layang cuma orang-orang elit yang bisa melintasinya, buat apa jembatan layang kalau masih banyak pengemis di lampu merah, di mana hati nurani bapak," bebernya.

 

Selain itu, ia dan rekan-rekannya meminta maaf kepada masyarakat Kota Makassar sebab atas aksinya yang melakukan balap liar dibeberapa titik di Kota Makassar sehingga meresahkan pengguna jalan.

 

"Saya minta maaf karena sering mengganggu di malam hari, karena tidak ada wadah di sini. Jangan harap balapan berkurang kalau wadah sirkuit tidak ada," tandasnya.

 

Penulis : Darsil Yahya/B