Skip to main content

Hari Pertama Ujian CPNS Maros, Ini Peraih Nilai Tertinggi

CPNS
Suasana pengawasan peserta ujian CASN Maros (KABAR.NEWS/Fahrul) 

KABAR.NEWS, MAROS - Hari pertama pelaksanaan ujian Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Maros, Rabu (19/2/2020) telah usai. Meski pelaksanaan ujian sempat molor akibat kendala teknis, secara keseluruhan tes berjalan cukup lancar dan kondusif. 


"Teman-teman terlambat melakukan registrasi, sehingga menyebabakan molor waktu pelaksanan di awal. Namun sesi selanjutnya lancar dan tidak ada kendala," jelas Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Keegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Darah (BKPPD) Maros, Ismail Azis. 


Pelaksanaan ujian sempat terlambat sekitar 30 menit. Dari lima sesi ujian yang berlangsung, akhirnya selesai pada pukul 19.30 Wita malam tadi. Di hari pertama ujian ini, perolehan nilai tertinggi diraih pada sesi ke 4, dengan nilai 429.


CPNS


"Niali tertinggi diraih peserta pada sesi 4 atas nama Bagus Pujianto dengan total nilai 429, masing-masing TWK 95, TIU 175, dan TKP, 159," ungkap Ismail. 


Sementar itu, total jumlah peserta yang mengikuti ujian CAT di hari pertama sebanyak 1996 orang. Seharunya diikuti oleh 2075 peserta. 


"Peserta di hari pertama seharusnya 2075 namun ada 79 tidak hadir, jadi total pesrta yang hadir hanya 1996 orang. Selain itu ada beberapa peserta yang tidak memakai pakaian sebagaimana mestinya, karna kita sudah atur baju warna putih, sepatu dan celana hitam, jadi kita arahkan untuk mengganti dulu," uangkapnya.


Penulis: Fahrul/B

 

loading...