Hari Pertama Larangan Mudik, Perbatasan Jeneponto - Takalar Lengang

TNI-Polri bersiaga

Hari Pertama Larangan Mudik, Perbatasan Jeneponto - Takalar Lengang
TNI-Polri berjaga di pos penyekatan Jeneponto yang berada di perbatasan Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (6/5/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Aktivitas mudik terpantau lengang di jalur perbatasan Kabupaten Jeneponto - Takalar, Sulawesi Selatan, pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik, Kamis (6/5/2021).


Larangan mudik ini dilakukan sebagai langkah dalam memutus penularan Covid-19. Pantauan KABAR.NEWS di pos penyekatan Jeneponto, pukul 13.30 WITA, tidak ada peningkatan volume kendaraan seperti tahun kemarin.


Para pengendara yang melintas pun baik kendaraan roda dua maupun roda empat mayoritas bernopol polisi (nopol) DD atau wilayah Sulsel. Kendaran pun terpantau melaju lancar tanpa adanya penumpukan kendaraan seperti hari kemarin.


Nampak juga terlihat petugas gabungan seperti TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan BPBD telah berada di lokasi. Mereka kemudian melakukan pengecekan kendaraan di tengah jalan. Kendaraan ambulans pun juga berada di lokasi.


Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pemeriksaan di pos penyekatan Kabupaten Jeneponto - Kabupaten Takalar.


Penulis: Akbar Razak/A