Hari Pertama Kerja, Danny Pomanto Rombak Pejabat Pemkot Makassar 

Danny Pomanto merombak pejabat OPD berstatus Plt untuk penyesuaian visi dan misi.

Hari Pertama Kerja, Danny Pomanto Rombak Pejabat Pemkot Makassar 
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin rapat perdana di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)












KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Danny Pomanto langsung membuat gebrakan pada hari pertama kerja, Senin (1/3/2021). Danny bahkan melakukan perombakan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berstatus Pelaksana tugas (Plt) dan sejumlah pejabat lainnya. 

Danny Pomanto mengaku keputusannya merombak OPD yang dijabat Plt dilakukan agar bisa sejalan dengan visi-misi dirinya bersama Fatmawati Rusdi memimpin Kota Makassar. Ia menegaskan perombakan tersebut dilakukan bukan karena balas dendam di Pilkada Makassar 2020. 

"Siapa yang tidak ikut visi misi, pasti tidak akan di sini lagi. Bukan saya mau balas dendam, tapi ada konsekuensi moral yang akan ditegakkan. Kalau ada moralnya buruk, saya tidak akan pakai" ujar Danny di Balaikota, Senin (1/3/2021). 

Berdasarkan data diperoleh KABAR.NEWS, sejumlah pejabat ditunjuk Danny yakni Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Andi Siswanta. Selanjutnya, Danny menunjuk Imam Hud sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran Makassar dipimpin Hasanuddin, Dinas Tata Ruang Husni Mubarak, Dinas Pertanian dan Perikanan, Taufik Rachman, Dinas Pendidikan Nielma Palamba, Sekretaris DPRD Makassar, Harun Rani.

Kesbangpol Ahmad Namsum, Dinas Kesehatan Khadijah Iriani, Dinas Kebudayaan Herfidah Attas, Dinas Pekerjaan Umum Hamka, DPPKB Ariyati Puspa Abady, BPKAD Helmi Budiman, Sekretaris BKLSDM Munandar.

Selain itu, untuk jabatan Camat Ujung Pandang diisi Muh Rasyid. Sementara Moeh Roem dipercaya menjadi Pelaksana harian (Plh) Dinas Pariwisata Makassar.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A