Hari Pertama Kerja, 62 ASN Parepare Tidak Masuk Kantor

*Beberapa di antaranya cuti

Hari Pertama Kerja, 62 ASN Parepare Tidak Masuk Kantor
Ilustrasi ASN. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Parepare - Sedikitnya 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tidak masuk kantor atau membolos pada hari pertama kerja usai libur Lebaran Idulfitri, Senin (9/5/2022).


Dari 62 ASN tidak hadir itu, 18 di antaranya tanpa keterangan dan terancam dikenakan sanksi. Sementara yang lainnya, 11 orang sakit, 17 cuti, 7 izin, dan 9 tugas belajar.


“18 orang yang tanpa keterangan itu, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan berlaku,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Eko Wahyu Ariyadi.


Eko menekankan, sanksi bagi 18 pegawai itu akan ditindaklanjuti sesuai level kesalahannya. Dia menyebut 17 pegawai yang tidak masuk kantor telah mengajukan cuti dan hamil besar.


“Ada juga 7 ASN tidak masuk dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan. Dan ada 9 ASN masih dalam tugas belajar sehingga tidak hadir,” terang Eko.


Sekda Kota Parepare Iwan Asaad mengingatkan, ASN yang tidak hadir akan merugikan dirinya sendiri. Karena akan berdampak pada penilaian kinerja dan pengurangan poin pada Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).


 “Poin kehadiran akan berkurang dan terekam sebagai pengurangan poin TPP ASN,” ingat Iwan.


Iwan yakin ASN Parepare akan aktif dan hadir tepat waktu. Kalaupun ada yang tidak hadir akan dilihat alasannya.


Penulis: Arsyad/C