Hari Kedua Pencarian, Nelayan Jeneponto yang Hilang Ditemukan

korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Hari Kedua Pencarian, Nelayan Jeneponto yang Hilang Ditemukan
Ketgam: Perahu karet milik Bazarnas saat mengevakuasi jenanaza ke pinggir pelabuhan. (Akbar Razak).






KABAR.NEWS, JENEPONTO - Nelayan rumput laut yang hilang diduga tenggelam pada Kamis, (21/1/2021) kemarin, berhasil ditemukan Tim Sar gabungan,  Jum'at (22/1/2020).

Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Muliadi mengatakan, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Pukul 16.30 wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa dan berada tidak jauh dari kejadian," ujarnya kepada kabar.news, dilokasi.

Dari pantauan kabar.nesw di lokasi, setelah berhasil ditemukan oleh petugas, jenazah korban kemudian dibawa menggunakan perahu karet ke ketepian pelabuhan. Setiba ditepian, jenazah tersebut kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance. 

Proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan itu menjadi tontonan oleh warga setempat. Sejumlah kerabat dan keluarga korban pun tampak terlihat menanti proses pencaharian hingga jenazah yang diketahui bernama Sampara daeng Tompo (46) ditemukan.

Sampara daeng Tompo adalah petani laut, ia dikabarkan tenggelam di Desa Arungkeke Pallantikang, (Arpal), Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Kamis siang kemarin.

Saat jenazah hendak di masukan ke dalam mobil ambulans, anak dan keluarga korban terlihat saling berdesakan untuk melihat jenazah. Terlihat juga, seorang perempuan menagis histeris dilokasi. 


Penulis: Akbar Razak/B