Skip to main content

Hari ke-5, Pelamar PPK Pilkada Torut Tembus 263 Orang

Hari ke-5, Pelamar PPK Pilkada Torut Tembus 263 Orang
Para pelamar PPK Pilkada Toraja Utara di kantor KPU. (KABAR.NEWS/Febriyani Riyadi)

KABAR.NEWS, Rantepao - Pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kabupaten Toraja Utara (Torut) terus bertambah hingga kini berjumlah 263 orang, Selasa (21/1/2020).


Jumlah pendaftar sementara itu sejak KPU Torut mengumumkan penerimaan PPK dan pendaftaran resmi dibuka pada 18 sampai 24 Januari 2020.


Komisioner KPU Torut Devisi Parmas dan SDM, Anshar Tangkesalu mengatakan dari 263 orang pendaftar calon PPK, sudah 125 orang yang telah mengembalikan formulir.


Anshar menjelaskan, bahwa dari 21 kecamatan yang ada di Toraja Utara, jumlah pendaftar terbanyak PPK Pilkada 2020 berasal dari kecamatan Rantepao dan kecamatan yang masih paling kurang pendaftarnya adalah Kapala Pitu.


Maka dari itu Anshar mengajak para warga untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada Torut 2020 dengan terlibat sebagai penyelenggara melalui PPK.


"Ayo, yang mau menjadi penyelenggara pilkada Torut, khususnya yang berumur 17 tahun ke atas untuk datang di KPU Torut mendaftarkan diri dengan membawa berkas sesuai persyaratan yang ditentukan," pungkas Anshar.


Penulis: Febriyani Riyadi/CP/B

 

loading...