Skip to main content

Hari Ini Resmi Dirilis, Samsung Galaxy A8s Hadirkan Lubang di Layar

Samsung galaxy
Samsung Galaxy A8s.(INT)


KABAR.NEWS - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan (Korsel), Samsung merilis produk terbarunya Samsung Galaxy A8s di China, Senin (10/12/2018). Produk kali ini menampilkan lubang di layar atau konsep dijuluki Infinity-O dan menjadi yang pertama di dunia. 


Lubang Infinity-O berfungsi sebagai 'rumah' bagi kamera depan. Inilah yang membuat A8s terkesan istimewa, karena tak seperti desain kamera depan yang ada di ponsel sebelumnya.


Baca Juga: 

Dilansir The Indian Express, peluncuran Samsung Galaxy A8s akan ditayangkan di saluran online melalui akun Weibo Samsung. Untuk spesifikasi A8s, menampilkan layar LCD Infinity-O 6,39 inci dengan resolusi 2340 × 1080 piksel, dan memiliki rasio layar ke tubuh hampir 95 persen.


Fitur desain telepon menunjukkan warna gradien di tepi dan belakang, dan sepertinya seluruh bodi terbuat dari kaca. Dari aspek jeroan disebut membawa prosesor Snapdragon 710, chip yang sama dengan Nokia 8.1. Galaxy A8 juga akan dioperasikan pada Android 8.1 Oreo, dan didukung oleh baterai 3300mAh. 


Tersedia dua pilihan RAM 6GB dan 8GB ditemani penyimpanan internal 128GB, serta dukungan untuk penyimpanan yang dapat di-upgrade.


Satu hal lagi yang membuatnya istimewa, Galaxy A8s akan menampilkan konfigurasi tiga kamera belakang. Sensornya terdiri dari 24MP, dilengkapi dengan dukungan LED flash, dan 10MP + 5MP. Lubang Infinity-O terletak di sudut kiri atas layar, dengan kamera berkekuatan 24MP.