Skip to main content

Hari Ini PKS dan Berkarya Ketemu Bahas Oposisi di Pemerintahan

berkarya
Pimpinan DPP Partai Berkarya. (Int)

KABAR.NEWS, Jakarta-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin menasbihkan diri kebagai partai oposisi di pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. PKS tak sendirian, ada beberapa partai lain yang siap jadi oposisi.


Salah satu partai non parlemen yang jadi oposisi adalah Partai Berkarya. Untuk menguatkan keberadaan oposisi, kedua pimpinan partai ini direncanakan bakal bertemu di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini Selasa (19/11/2019) sore.


Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian mengatakan kunjungan Partai Berkarya ke DPP PKS sekaligus sebagai safari politik dan silaturahmi pasca pemiihan legislatif dan presiden.


“Betul. Besok (hari ini) jam 16.00 di Kantor DPP PKS Jalan Simatupang,” kata Pipin dikutip dari suara.com.


Pipin mengatakan kunjungan pimpinan Partai Berkarya tersebut bakal disambut langsung Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan jajaran pimpinan PKS.


Baca juga: Ini Pesan Caleg Milenial untuk Hari Pers Nasional


Sedangkan di kalangan Partai Berkarya yang akan hadir yakni Ketua Umum Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Kawantim Titiek Soeharto, Kawanhor Tedjo Edy, dan Sekjen Priyo Budi Santoso.


Adapun tujuan dari pertemuan keduanya tersebut ialah guna memperbincangkan seputar keberadaan oposisi dalam pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. “Pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi,” ujar Pipin.


Sementara itu di lain pihak, Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy juga membenarkan bahwa para pimpinan Partai Berkarya akan menyambangi para elite PKS. Ia mengatakan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi.


“Rencana ketum, sekjen dan beberapa pengurus Inti akan hadir. Saya juga insyaallah hadir,” ujar Vasco. 

    

 

loading...