Hari ini, Pemkab Sinjai Target 444 Pegawai Disuntik Vaksin

Suntikan dosis pertama

Hari ini, Pemkab Sinjai Target 444 Pegawai Disuntik Vaksin
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa memantau proses vaksinasi di kantornya, Rabu (10/3/2021). (KABAR.NEWS/ Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Penyuntikan Covid-19 tahap II untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berlanjut hingga hari ini, Rabu (10/3/2021).


Terlihat ASN maupun tenaga honorer, antusias mengikuti vaksinasi di ruang pola kantor Bupati Sinjai. Sebelum disuntik, mereka diperiksa kesehatannya dan harus melalui skrining riwayat penyakit.


Penanggung jawab Vaksinasi Covid-19 Sinjai, Akhriani mengatakan, ada 444 ASN dari empat instansi yang ditarget divaksin hari ini. Mereka berasal dari Inspektorat Sinjai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Sekretariat Daerah.


"Ini masih dosis pertama, nanti dosis kedua 14 hari kemudian. Jadi khusus hari ini sekitar 444 dosis atau orang yang divaksin," jelasnya.


Akhriani menambahkan, semua pelayan publik di Kabupaten Sinjai akan mendapatkan Vaksin Covid-19 dan dilakukan secara bertahap.


Termasuk bagi mereka yang tertunda untuk menerima suntikan vaksin karena belum lolos skrining atau terdaftar sebagai penyintas Covid-19.


"Insya Allah semua pelayan publik akan mendapatkan vaksin, cuman vaksin datang bertahap jadi kita juga melaksanakannya secara bertahap," ungkap Akhriani yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai.


Akhriani berharap, semua sasaran vaksinasi untuk datang melaksanakan kewajiban untuk divaksin, sebab kata dia, orang yang divaksin itu 3 kali lebih terlindungi dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin.


Selain di kantor Bupati, Vaksinasi tahap II juga dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Gedung DPRD Sinjai siang nanti.


Sebelumnya, vaksinasi bagi pelayan publik seperti anggota Polres Sinjai dan personel Kodim 1424 Sinjai telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II yang dilaksanakan pekan lalu.


Penulis: Syarif/A