Hari Ini, Orang Terkaya di Dunia Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Menggunakan roket Blue Origin

Hari Ini, Orang Terkaya di Dunia Jalan-jalan ke Luar Angkasa
Jeff Bezos (kedua kiri) bersama tiga kru yang akan menemani terbang ke luar angkasa. (Foto: Twitter/blueorigin)






KABAR.NEWS, Makassar - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, akan meluncur ke orbit luar angkasa pada Selasa (20/7/2021) hari ini waktu Amerika Serikat atau pukul 18.30 WIB, menggunakan roket Blue Origin milik perusahaannya.


Melansir Reuters, miliarder Amerika Serikat itu akan terbang dari situs gurun di Texas Barat dalam perjalanan 11 menit ke tepi ruang angkasa. Jeff Bezos tak sendiri, ia akan ditemani penyewa pertama rekreasi luar angkasa ini yaitu, Olive Daemen bersama dua kru yang juga warga sipil.


"Para astronot kami telah menyelesaikan pelatihan dan siap untuk diluncurkan," tulis akun Twitter @blueorigin dengan foto Jeff Bezos bersama tiga kru lainnya.


Jeff Bezos bukanlah warga sipil pertama yang melakukan penerbangan ke luar angkasa hanya sekadar jalan-jalan. Sembilan hari sebelumnya, pengusaha asal Inggris, Richard Branson meluncur ke orbit menumpangi Virgin Galactic miliknya.


Tetapi, Bezos akan terbang lebih tinggi - 62 mil (100 km) menggunakan Blue Origin dibandingkan dengan 53 mil (86 km) untuk Virgin Galactic yang ditumpangi Richard Branson.


"Kami siap (ke luar angkasa). Kendaraan sudah siap. Tim ini luar biasa. Saya merasa sangat senang dengan hal itu. Dan saya pikir rekan-rekan kru saya juga merasa senang," kata Jeff Bezos dalam wawancara dengan Fox Business Network, Senin kemarin.


Tak ingin ketinggalan, miliarder yang juga pendiri Tesla, Elon Musk dengan SpaceX juga siap mengangkut turis yang miliarder Jared Isaacson dan tiga orang lainnya di tahun ini ke ruang angkasa.


Sebelum terbang ke luar angkasa, rencana Jeff Bezos sempat menuai kritikan dari berbagai kalangan karena dianggap hanya menghambur-hambur duit saat dunia terpukul akibat pandemi Covid-19. Bahkan sebuah petisi dilancarkan untuk menolak pendiri Amazon itu kembali ke bumi.