Hari Ginjal Sedunia, Manajemen RSUD Parepare Motivasi Pasien Cuci Darah

*Diberikan souvenir

Hari Ginjal Sedunia, Manajemen RSUD Parepare Motivasi Pasien Cuci Darah
Manajemen dan dokter RSUD Parepare menemui pasien cuci darah. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makassau, Kota Parepare,Sulawesi Selatan, menggelar sejumlah kegiatan memperingati Hari Ginjal Sedunia "World kidney Day 2022". Salah satu agendanya yakni melakukan kunjungan ke ruangan pasien Hemodialisa.


Dalam kunjungan ini, Ketua Panitia Pelaksana dr. Kaharullah Yusuf, Sp.PD yang didampingi langsung oleh jajaran Direksi RSUD Andi Makkasau memberikan souvenir kepada pasien yang sedang melaksanakan cuci darah.


Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggreany Sari, M.Kes menyambut baik kegiatan ini serta salah satu komitmen dalam memberikan pelayanan kepada pasien HD maka dihadirkan Inovasi Lancar HD.


"Yang mana program tersebut bertujuan memberikan mobilisasi kepada pasien sehingga dapat dengan teratur menjalani proses hemodialisis serta yang terpenting dapat mengurangi pengeluaran finansial dengan menyediakan layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah," kata Renny di Parepare, Senin (7/3/2022).


Pada momentum ini pasien diberikan support serta motivasi agar dapat dengan teratur melakukan cuci darah demi kesembuhan dan tingkat harapan hidup semakin bertambah. 


Seperti yang diketahui bahwa unit Hemodialisa yang dimiliki RSUD Andi Makkasau merupakan yang terbaik yang ada di Sulawesi Selatan.


Penulis: Arsyad/C